software yang menggunakan AI untuk membantu dokter gigi
Jakarta (ANTARA) - Brand penyedia produk aligners OneSmile Aligners menghadirkan perawatan gigi aligners menggunakan teknologi artificial intelligence (AI).

"OneSmile menggunakan AI dalam proses pre-assessment melalui SmileMate. SmileMate merupakan online assessment software yang menggunakan AI untuk membantu dokter gigi menganalisis kesehatan mulut seseorang sebelum melakukan perawatan aligners," kata Mokhamad Ali Zaenal (Head of Marketing OneSmile Aligners) dalam keterangannya pada Jumat.

Teeth aligners, juga dikenal sebagai aligners transparan merupakan perangkat ortodontik sebagai alternatif kawat gigi, terbuat dari PETG or PU biocompatible plastic berkualitas yang diklaim eco-friendly dan transparan.

Aligners memiliki sejumlah kelebihan jika dibanding kawat gigi. Aligners dapat dilepas, sehingga membuat pembersihan gigi lebih mudah. Meski demikian, aligners lebih terlihat daripada kawat gigi lingual.

Selain menggunakan AI, OneSmile juga menggunakan teknologi canggih untuk memproduksi aligners; seperti 3D Scanning, Teeth Aligners Machineries dari Jerman, dan Dental Monitoring Apps. Penggunaan teknologi modern ini menjadikan aligners dari OneSmile memiliki kualitas premium yang unggul, namun dengan harga yang bersahabat.

Dengan memberi mesin kemampuan untuk berpikir dan mengevaluasi, menjadi salah satu langkah maju yang paling menantang di dunia komputasi, karena adopsi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin (artificial intelligence and machine learning) ini, bisnis telah menghilangkan sebagian besar tugas berulang mereka dan fokus pada pemecahan masalah unik dan kritis, termasuk di bidang kedokteran gigi.

Baca juga: RSGMP Unhas berikan layanan pemeriksaan gigi gratis

Baca juga: Oral-B® rilis sikat gigi baru untuk perawatan mulut

Baca juga: Enggan pakai behel, coba KLAR Aligner untuk rapikan gigi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022