Jakarta (ANTARA) - Kiper Persib Bandung Reky Rahayu berupaya terus menjaga "feeling" dengan berlatih mandiri selama libur seiring penghentian sementara kompetisi Liga 1 2022/2023.

Reky, melalui laman resmi klub, Jumat, mengaku mengisi waktu luangnya selama liburan dengan menjalankan program latihan mandiri.

"Setiap hari kegiatan latihan paling joging dan bersama teman-temannya berlatih dengan bola," kata kiper berusia 29 tahun tersebut.

Meski sedang libur, Reky tak mau melewatinya dengan bermalas-malasan, tetap motivasinya justru berlipat untuk tetap menjaga kondisi fisik supaya tidak anjlok ketika nanti kompetisi kembali bergulir.

Berbeda dengan pemain lainnya, diakui Reky, penjaga gawang tidak bisa berlatih seorang diri sehingga memerlukan bantuan kawan-kawannya untuk menjaga sentuhan bola.

Baca juga: Luis Milla siapkan program khusus untuk pemain Persib Bandung

"Memang kalau kiper itu sulit buat latihan mandiri. Makanya, saya jogging satu jam. Setelah itu minta bantu rekan buat latihan pakai bola biar feeling tidak hilang," katanya.

Selain berlatih, Reky juga mengisi waktu liburan bersama keluarga karena ingin memaksimalkan waktu yang sulit didapat saat latihan bersama bergulir.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan setidaknya 133 korban jiwa, gelaran Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Bek Persib Sato nikmati libur latihan di Thailand
Baca juga: Bek Persib Kuipers tetap jaga kebugaran di tengah liburan
Baca juga: Robby Darwis semangati pemain Persib di tengah mandeknya kompetisi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022