Jakarta (ANTARA) - Ajang pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 tak terasa makin di depan mata.

Beragam fesyen yang ciamik ciptaan-ciptaan desainer asli Tanah Air akan tampil di panggung peragaan busana di Ibu Kota Jakarta itu.

Termasuk dari delapan desainer yang digandeng Lazada untuk tampil dalam peragaan busana bertajuk "The Next Normal".

"Ketika pandemi kemarin pakaian yang mengutamakan kenyamanan jadi tren ya. Nah kita sudah mulai memasuki masa-masa akhir pandemi alasan kita mengangkat tema 'The Next Normal' ini karena kita ingin melihat tren-tren fesyen baru nih di masa peralihan itu seperti apa dan kita mau tunjukkan lewat kolaborasi Lazada dan JFW," kata Chief of Marketing Officer Lazada Intan Ayu Kartika di Jakarta Pusat, Jumat.

Delapan desainer yang ikut berkolaborasi dengan Lazada itu ialah Shining Bright Co., Super Sentimental Secret Theory (SSST), Elnov, Auctus, Heaven Lights, Ederra,NUC.ID, dan MAIMA.

Seluruhnya membawa keunikan dan ciri khas masing-masing yang terlihat beragam namun mengagumkan.

Dimulai dari Auctus, jenama pakaian wanita ini membawa koleksi bertema "Feeling Euphoria".

Baca juga: Wamendag sebut JMFW 2023 wujud nyata kembangkan industri fesyen muslim

Baca juga: Mendag luncurkan logo baru Jakarta Muslim Fashion Week
Bocoran tampilan koleksi Auctus sebagai kolaborator Lazada untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 dengan tema "The Next Normal" di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)



Auctus akan membawa keunikannya bermain dengan motif abstrak yang dipadukan dengan warna-warna cerah seperti biru, merah mudah, hingga ungu.

Lalu, jenama selanjutnya yang menjadi kolaborator dalam peragaan busana "The Next Normal" ialah Elnov yang menghadirkan koleksi terinspirasi dari masa libur di hari natal dan tahun baru.
Bocoran tampilan koleksi Elnov sebagai kolaborator Lazada untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 dengan tema "The Next Normal" di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Elnov akan menampilkan rancangan dengan motif-motif khas hari raya di penghujung tahun dengan harapan bisa menonjolkan aura kebahagian ketika digunakan untuk bergaya.

Ada juga Super Sentimental Secret Theory (SSST) yang juga pernah berkolaborasi dengan Lazada dan kini akan membawa tema "Sentimental Inmate" di pagelaran JFW 2023.

Warna hitam akan mendominasi koleksi besutan jenama asal Bandung itu lengkap dengan monogram "SSST" di seluruh koleksi teranyarnya kali ini.

Lebih lanjut, SSST akan mempertahankan potongan koleksinya dengan tampilan oversized.

Selain itu ada juga jenama Shining Bright yang membawa tema "Primitive Jungle".

Jenama besutan selebriti Tara Budiman itu akan menghadirkan motif-motif yang terinspirasi dari flora serta fauna di Indonesia yang beragam.

Tampilan cerah dan mencuri perhatian dari koleksi ini patut dinantikan bersamaan penampilan khusus dari musisi Tuan Tigabelas.

Selanjutnya, jenama fesyen lainnya yang dibawa ke panggung "The Next Normal" adalah Heaven Lights.

Dengan fokus pada fesyen modest wear, Heaven Lights akan menghadirkan koleksi bertema "Fleur Allure" yang menampilkan kehangatan dari bunga yang bermekaran.

Warna-warna feminim dipilih oleh sang desainer untuk menampilkan tampilan layaknya bunga yang tengah mekar dengan cantiknya.
Bocoran tampilan koleksi Heaven Blush sebagai kolaborator Lazada untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 dengan tema "The Next Normal" di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Tidak hanya Heaven Blush, akan ada juga Maima yang menunjukkan koleksi untuk fesyen modest wear.

Maima yang berasal dari kota Paris Van Java mengangkat tema "Ornate" dengan tujuan ingin menampilkan detail-detail unik cantik yang sebenarnya kompleks.

Ederra juga menambah deretan fesyen modest wear yang ditunjukkan di panggung "The Next Normal" dengan membawa koleksi bertema "Berseri".

Menampilkan pakaian yang nyaman namun tetap menawan, Eddera akan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari pandemi.

Koleksi Ederra di panggung perdananya di JFW 2023 itu akan menggambarkan proses seseorang bertumbuh menjadi indah di masa-masa sulit.

Terakhir, jenama fesyen yang digandeng Lazada untuk menampilkan koleksi teranyarnya di panggung JFW 2023 ada NUC.ID.

Membawa tema "Pewayangan Mahabrata Series", Nuc menonjolkan ornamen-ornamen etnik di koleksi khusus pria itu.

Baca juga: Delapan perancang Indonesia yang karyanya dipakai seleb mancanegara

Baca juga: IKYK akan tampilkan koleksi terbaru di Seoul

 
Bocoran tampilan koleksi NUC.ID sebagai kolaborator Lazada untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 dengan tema "The Next Normal" di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dengan harapan, setiap orang yang nantinya membeli koleksi ini tidak hanya memahami sejarah dan filosofis tapi juga membagikan kebaikan kepada sekitarnya layaknya tokoh-tokoh di pewayangan Mahabarata.

Koleksi lengkap dari delapan desainer di atas akan dapat disaksikan secara langsung baik luring maupun daring di perhelatan JFW 2023.

Untuk yang tertarik menyaksikannya secara daring, anda bisa mengaksesnya di aplikasi Lazada lewat fitur LazLive di tanggal 25-26 Oktober 2022 pada pukul 19.00 WIB.

Adapun untuk 25 Oktober, Lazada akan menampilkan SSST, Shining Bright Co, Elnov, serta Auctus.

Sementara di 26 Oktober akan ada penampilan koleksi dari Heaven Light, Ederra, NUC.ID, dan MAIMA.

"Selain menyaksikan pagelaran busana, penonton juga dapat menikmati fitur See Now Buy Now. Fitur ini memungkinkan penonton untuk dapat langsung membeli koleksi yang ditampilkan selama acara berlangsung melalui aplikasi Lazada agar semakin mudah mencari mode yang paling sesuai dengan kepribadian konsumen," kata Intan.

Lazada dalam perhelatan JFW 2023 berperan sebagai mitra e-commerce resmi yang memudahkan masyarakat di Indonesia untuk melakukan transaksi hingga mencari inspirasi fesyen mendatang.

Harapannya dengan dimudahkannya akses ini, maka industri fesyen di Indonesia bisa semakin mudah dijangkau dan bertumbuh mendukung perekonomian nasional.

Baca juga: Mengenal "modest fashion" di Indonesia yang kaya akan kreativitas

Baca juga: Ini mobil Mazda yang akan mejeng di ajang mode Jakarta Fashion Week

Baca juga: Ada metaverse di Jakarta Fashion Week tahun ini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022