Jakarta (ANTARA) - Indonesia mengubah susunan pemain saat menghadapi Taiwan pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior, Piala Suhandinata 2022, di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Jumat waktu setempat.

Berbeda dengan komposisi saat bertemu China Kamis kemarin, Muhammad Reza Al Fajri akan menggantikan Alwi Farhan di sektor tunggal putra. Lalu di tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari menggantikan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sementara pada sektor ganda campuran, tim pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania untuk digantikan oleh Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Sementara itu, tak ada perubahan pada nomor ganda putra dan ganda putri sehingga tim Indonesia akan tetap mengandalkan Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Pelatih tunggal putra Harry Hartono mengatakan bahwa Alwi diistirahatkan sementara untuk memulihkan kondisi ototnya yang tertarik.

"Alwi ada tertarik sedikit otot kakinya kemarin, jadi saya memutuskan dia untuk istirahat dulu sambil memulihkan kondisi. Sementara Reza sudah siap dan fit untuk bertanding," ucap Harry Hartono, dalam keterangan tertulis PBSI, Jumat.

"Kondisi Ester mengalami penurunan dan ada terasa sakit sedikit di kakinya. Mutiara yang akan menggantikan Ester dalam kondisi terbaik, dia juga sudah turun di penyisihan jadi saya rasa dia siap untuk bertanding," kata Asep Suharno, pelatih tunggal putri.

Sedikit berbeda dengan sektor tunggal, Flandy Limpele sebagai pelatih ganda campuran mengatakan pergantian Rafli/Dania ke Zaidan/Felisha adalah murni strategi.

"Secara kualitas kedua pasangan ini sama baiknya. Hari ini saya menurunkan Zaidan/Felisha sebagai bagian dari strategi dan rotasi," kata Flandy.

"Ditambah mereka dalam keadaan fit dibandingkan Rafli/Dania yang sudah dua kali turun dalam dua hari terakhir," ujarnya menambahkan.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan di Piala Suhandinata 2022:

Ganda Campuran:
Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Ting Yen-Chen/Yang Chu Yun

Tunggal Putra:
Muhammad Reza Al Fajri vs Kuo Kuan Lin

Tunggal Putri:
Mutiara Ayu Puspitasari vs Ruo Hsuan Ko

Ganda Putra:
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Huang Jui-Hsuan/Tsai Fu Cheng

Ganda Putri:
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Nicole Gonzales Chan/ Yang Chu Yun

Baca juga: Taklukkan China, Indonesia ke semifinal Piala Suhandinata 2022
Baca juga: Juara grup, Indonesia ke perempat final Piala Suhandinata 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022