Jakarta (ANTARA) - Band alternatif-pop Indonesia Elephant Kind merilis single berjudul "Rockstar", jelang perilisan album barunya "Superblue" yang dijadwalkan hadir pada pertengahan tahun 2023.

"'Rockstar' merupakan lagu yang menggambarkan sebuah celah dalam pikiran saya pada masa penuh ketidakpastian. Bisa dibilang, ini merupakan pertama kalinya saya dengan mudah mengartikulasikan apa yang saya ingin utarakan," kata vokalis utama Elephant Kind, Bam Mastro, dalam keterangannya, Sabtu.

"Saya senang bahwa saya dapat mengeluarkan semua hal yang saya ingin keluarkan dari hati dan menuangkannya pada lagu ini. Ini adalah lagu pertama kami setelah sekian lama, yang kami sendiri tidak pernah menyangka bahwa kami mampu untuk memproduksinya," imbuhnya.

Dari awal tahun, ketiga personel Elephant Kind; Bam Mastro, Kevin Septanto dan Bayu Adisapoetra sudah berdomisili di London untuk mengerjakan proses produksi karya-karya mendatang.

Mereka bekerja bersama dengan beberapa produser Inggris sekaligus membenamkan diri mereka dalam lingkungan dan atmosfer yang berbeda.

"Rockstar" memiliki melodi manis dengan alunan instrumen halus dan dibalut dengan beat dan chorus yang catchy. Single ini dapat menjadi lagu perkenalan yang sempurna bagi para pendengar baru Elephant Kind dan juga bagi mereka menyukai indie-pop.

Adapun single ini merupakan rilisan pertama Elephant Kind pada tahun ini di bawah naungan Mola Records.

Elephant Kind adalah band pertama yang direkrut oleh Mola Records sejak awal tahun 2022. Mola Records merupakan sebuah label rekaman baru yang berbasis di London. Dibentuk oleh oleh Mola, Mola Records memiliki visi dan misi untuk menyalurkan talenta Indonesia ke skala global.

Selain akan merilis beberapa lagu baru, Elephant Kind juga akan terlibat dalam beberapa proyek menarik lainnya.

"Rockstar" sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming digital.


Baca juga: Aruma bawa sentuhan pop-folk dalam single perdana "Muak"

Baca juga: Lalahuta hadirkan "Sendiri" jadi karya untuk pahami kesendirian

Baca juga: Ten2Five angkat isu kesehatan mental lewat lagu "Sirna"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022