Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Polandia menggelar Poland Festival 2022 di empat provinsi di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya serta Bali yang berlangsung mulai 17 Oktober sampai 6 November 2022.

Poland Festival tahun ini adalah edisi yang ketiga. Poland Festival pertama diadakan pada 2019 dan yang kedua pada 2021,” kata Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska saat pembukaan Poland Festival 2022 di Jakarta, Sabtu.

Dubes Stoczynska menyebutkan Poland Festival 2022 mempromosikan 18 merek dagang dari berbagai produk Polandia, seperti makanan, minuman serta produk kosmetik, yang dapat dijumpai di sepuluh pasar swalayan yang tersebar di Indonesia.

Festival tersebut juga akan memamerkan perkembangan terkini dari 10 lebih perusahaan industri kereta api dan teknologi Polandia yang berfokus pada energi hijau dan hidrogen, katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perdagangan dan Investasi Polandia di Jakarta, Jacek Kolomyjec, menuturkan bahwa Poland Festival memiliki tiga tujuan, salah satunya membawa produk Polandia yang berkualitas tinggi masuk ke pasar Indonesia.

Tujuan kedua adalah memberikan peluang bagi distributor dan importir Indonesia untuk memasarkan produk Polandia di Indonesia, dan ketiga, mendekatkan Indonesia dengan para produsen Polandia agar mereka berkeinginan melakukan investasi di Indonesia.

Poland Festival tahun ini juga diramaikan dengan pameran batik, desain, fotografi dan kursus singkat bahasa Polandia. Pengunjung juga dapat mencicipi makanan khas Polandia serta mendapatkan hadiah dan produk promosi yang tersedia selama festival berlangsung.

Selain itu, Pameran Batik dan Seni Tekstil Kontemporer Polandia yang diadakan sejak 3 Oktober di Museum Nasional menjadi bagian dari rangkaian festival sekaligus menandai pembukaan Poland Festival 2022.

Baca juga: Pameran POLA tampilkan keragaman tekstil kontemporer Polandia

Baca juga: Kedubes Polandia rayakan hubungan dengan Indonesia lewat pameran POLA


Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022