Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo asal Korea Selatan JAY B berbagi malam yang hangat dan emosional bersama para penggemarnya yang dijuluki IGOT7 atau Ahgase pada konser “Tape : Press Pause” di The Kasablanka Hall Jakarta, Sabtu (22/10) petang.

Hal itu dikarenakan penggemar memberikan kejutan bagi leader grup idola GOT7 tersebut melalui proyek penggemar (fan project) berupa video animasi dan ucapan apresiasi yang mengharukan.

Video menampilkan cerita dimana JAY B — yang pertama kali debut melalui duo JJ Project bersama Jinyoung di tahun 2012, lalu kemudian melanjutkan kariernya sebagai idola K-pop GOT7 di tahun 2014 bersama Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom.

Penggemar mengisahkan bagaimana kehadiran JAY B dan GOT7 berperan besar dalam masa muda dan kehidupan Ahgase kebanyakan — memberikan warna cerah di tengah berbagai tantangan yang dialami.

Baca juga: JAY B bersiap rilis EP di bawah nama Def. pada Januari 2022

Di tahun 2012 dan 2014 banyak Ahgase yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Waktu terus berjalan, dan baik penggemar dan idolanya sama-sama menjalani masa mudanya hingga akhirnya berada di sebuah titik yang berbeda-beda. JAY B dan anggota GOT7 lainnya kian mantap dalam berkarya, serta para Ahgase yang kini memiliki kehidupan, pekerjaan yang beragam.

“Saya senang sekali saat melihat videonya. Ada yang sudah menikah, ada yang bekerja sebagai dokter hingga penyanyi seperti saya, bahkan ada yang sudah menjadi orang tua. Bagian itu sangat membuat saya terharu. Ternyata sudah selama itu kita bersama, terima kasih banyak sudah menyiapkan semuanya,” kata JAY B.

Pria dengan nama Im Jaebeom itu melanjutkan, dirinya kian menyadari bahwa 10 tahun karier sebagai musisi bukanlah waktu yang singkat. Sepanjang waktu itu, ia dan para Ahgase kian menjalin ikatan yang kuat dan selalu mendukung satu sama lain.

“Saya menyadari bahwa 10 tahun bukan waktu yang pendek. Saya pun senang bisa menjadi ‘vitamin’ bagi kalian. Saya sangat berterima kasih sudah mendengarkan karya-karya saya, dan bisa membantu di beberapa aspek kehidupan kalian — bahwa melalui musik saya, itu bisa membantu kalian — bagi saya, itu sudah cukup,” kata JAY B.

Ia melanjutkan, dirinya ingin terus konsisten memberikan yang terbaik dan berharap dapat menjadi pengaruh baik bagi para penggemar.

“Nanti ke depannya, saya akan berusaha terus baik sebagai JAY B dan Jaebeom. Terima kasih sudah mendukung saya dan semoga saya bisa terus memberikan yang lebih baik untuk kalian semua,” ujar dia.

Sementara itu, JAY B dalam konser “Tape : Press Pause” Jakarta membawakan banyak lagu populernya seperti “Switch It Up”, “B.T.W”, “Go UP”, “Fountain of Youth” hingga “Rocking Chair” dan beberapa lagu-lagu GOT7.

Adapun Indonesia menjadi negara ketiga yang disinggahi JAY B untuk melakukan konser setelah sebelumnya tampil di Filipina dan Thailand. Setelah Indonesia, JAY B akan melanjutkan konsernya ke Jepang.

Baca juga: Jay B GOT7 tonjolkan kebebasan lewat album baru

Baca juga: Jay B sumbang Rp1,2 miliar untuk anak kurang mampu

Baca juga: JAY B GOT7 rilis EP "Love" gunakan nama pena Def.


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022