Babinsa segera masuk ke dapur warga. Periksa apakah ada warganya tidak makan dan segera laporkan ke pimpinannya, bila 'emergency' telepon langsung Pangdam ataupun Kasad
Pangkalpinang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera masuk dapur memeriksa ketersediaan kebutuhan pokok warga, sebagai langkah TNI membantu ekonomi masyarakat di tengah ancaman resesi global.

"Babinsa segera masuk ke dapur warga. Periksa apakah ada warganya tidak makan dan segera laporkan ke pimpinannya, bila 'emergency' telepon langsung Pangdam ataupun Kasad," katanya di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan Babinsa masuk dapur warga ini sesuai perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, untuk membantu masyarakat terdampak resesi global.

"Sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang tinggi, hal tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran sehingga perlu dipertahankan," kata Hilman Hadi.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis menyatakan segera memerintahkan Babinsa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memeriksa ketersediaan kebutuhan pokok di dapur warga.

"Kami siap melaksanakan tugas dalam Pembinaan Satuan dan Pembinaan Teritorial guna mendukung tugas pokok Komando atas," katanya.

Ia memaparkan tentang situasi dan kondisi Korem dan jajarannya serta kondisi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mata pencaharian masyarakat wilayah ini.

Kemudian dislokasi satuan Korem dan jajarannya serta Dislokasi satuan TNI lainnya seperti satuan TNI Al dan dislokasi satuan TNI AU. Kekuatan personel dan kendaraan dinas serta perumahan prajurit juga di paparkan oleh Danrem, selanjutnya rencana pembentukan satuan baru kedepan yang akan di resmikan.

"Secara umum Korem 045/Garuda Jaya dapat melaksanakan tugas dengan baik walaupun dengan keterbatasan dana yang ada," demikian Ujang Darwis.

Baca juga: 4.000 paket bantuan obat COVID- 19 disalurkan Panglima TNI di Belitung

Baca juga: Lanal Babel datangkan KRI Semarang bantu oksigen pasien COVID-19

Baca juga: TNI dirikan dapur umum untuk penuhi pangan korban banjir Lombok Barat

Baca juga: Dapur umum TNI salurkan makanan 2.208 korban banjir Hulu Sungai Tengah


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022