Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan partainya selalu menguatkan program yang membangkitkan semangat persahabatan pemuda Indonesia.

"Turnamen bulutangkis ini membawa persahabatan sejati dengan 15 ormas peserta dari para pemuda Indonesia," kata Hasto dalam pembukaan Turnamen Bulutangkis Persahabatan yang digelar DPP PDI Perjuangan di GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu.

Selain itu, lanjutnya, PDI Perjuangan terus menggelorakan kepemimpinan anak muda melalui kaderisasi di sekolah Partai PDI Perjuangan.

Hasto menegaskan wajah politik sebenarnya yang penuh persahabatan dan memberikan kesempatan bagi para pemuda Indonesia, setiap hari menggelorakan ikrar pemuda bagi cinta Tanah Air, bangsa, dan negara.

Baca juga: PDIP akan keluarkan instruksi wujudkan swasembada kedelai

Dengan semangat persatuan, tambahnya, maka PDI Perjuangan akan terus mendorong kepeloporan dan kepemimpinan para pemuda sebagai penggerak kemajuan Indonesia.

"Kami selalu menggelorakan ikrar pemuda bagi cinta Tanah Air untuk bangsa dan negara," katanya.

DPP PDI Perjuangan menggelar Turnamen Bulutangkis yang diikuti oleh 15 organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda dan mahasiswa di GBK Arena, Jakarta, Minggu. Turnamen yang diselenggarakan pada 23-26 Oktober 2022 itu mengambil momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Dalam pembukaan turnamen tersebut, nampak ikut menyaksikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto dan Ketua Umum DPP Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Muhammad Ryano Satria.

Baca juga: Hasto: Perwira TNI harus memahami politik pertahanan

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Restu Hapsari menjelaskan pertandingan dalam turnamen itu membawa semangat persahabatan dengan gairah pemuda meraih kemenangan.

"Turnamen ini dikhususkan untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda, semangatnya itu," kata Restu.

Sebanyak 15 ormas kepemudaan yang ikut ambil bagian dalam turnamen ialah PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, PP PMKRI, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, dan PP FKPPI.

"Lima belas ormas ini hanya sebagian kecil dari ratusan ormas kepemudaan di Indonesia. Kami berharap tahun-tahun mendatang bisa membuat turnamen yang lebih besar lagi," ujarnya.

Baca juga: Hasto: Penetapan Hari Santri Nasional kolaborasi nasionalis dan santri

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022