Target kami ribuan pesepeda bisa terlibat dalam PRUride Indonesia 2022
Jakarta (ANTARA) - Memasuki tahun keempat dan setelah pandemi COVID-19 mereda, PRUride Indonesia 2022 yang merupakan kegiatan bersepeda untuk keluarga bakal dilaksanakan lebih terbuka dengan konsep hybrid atau langsung di lapangan dan virtual.

Sesuai dengan jadwal yang diterima media di Jakarta, Minggu, untuk konsep hybrid akan dipusatkan di Bandung, Jawa Barat, 29 Oktober mendatang. Sedangkan untuk virtual bakal berlangsung 29 Oktober hingga 6 November.

"Target kami ribuan pesepeda bisa terlibat dalam PRUride Indonesia 2022. Setiap peserta yang bergabung berhak mendapatkan perlindungan asuransi khusus PRUWorks Personal Accident PRURide 2022 selama acara," kata Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali.

Baca juga: PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride libatkan 3.000 orang

"PRURide Indonesia 2022 kami persembahkan sejalan dengan kampanye kami tahun ini Made For Every Family” yang “Merayakan Kebersamaan/Celebrating Togetherness” di mana seluruh keluarga Indonesia dapat berkumpul, merayakan kebersamaan sembari menjalankan gaya hidup sehat," katanya menambahkan.

PRURide Indonesia 2022 terdiri atas beberapa kategori yang dapat diikuti. Khusus bagi peserta virtual ride, selama periode pelaksanaan para peserta dapat menyelesaikan tantangan yang mereka pilih secara bertahap maupun langsung – akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race.

Masyarakat penyuka sepeda yang berminat untuk mengikuti keseruan kegiatan PRUride Indonesia 2022 dapat melakukan registrasi mulai 23 Juni hingga 30 September.

Dilansir laman bikebiz, olahraga bersepeda selama masa pandemi memiliki manfaat tersendiri. Bersepeda dapat meningkatkan imunitas tubuh dan bersepeda selama 150 menit disarankan setiap pekannya. untuk menggantikan waktu di gym.

Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, PRUride Indonesia 2022 juga ingin mengajak peserta untuk berkontribusi memberikan dampak lebih luas kepada sesama yang membutuhkan. Nantinya, total jarak yang ditempuh oleh para peserta akan kami konversikan sebesar Rp2.700 per kilometer untuk pembangunan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang.

Baca juga: Fanani dan Ihza tambah pundi medali tim MTB Indonesia di ACC 2022
Baca juga: Indonesia kantongi dua perak dan satu perunggu dari ACC 2022

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022