Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Dave Laksono mengingatkan para kadernya agar jangan bertentangan dengan kebijakan yang ditetapkan partai.

"Jangan ada siapa pun yang membawa nama partai untuk kepentingan dan sikap politik pribadi, apalagi bila bertentangan dengan kebijakan partai," katanya dihubungi di Jakarta, Minggu malam.

Hal itu disampaikan Dave terkait sejumlah orang yang mengaku kader Golkar dan bergabung dalam deklarasi kelompok relawan calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Dave menegaskan sejumlah kader Golkar yang ikut kelompok itu tidak merepresentasikan partai. Partai Golkar hingga kini belum mengumumkan dukungan kepada capres.

"Bila mana ada kader yang melenceng dari kebijakan partai itu adalah perlawanan akan sikap partai dan itu adalah pembangkangan," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Relawan Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab menyatakan pendirian Go-Anies tidak terlepas dari Partai Golkar.

Ia mengutip survei yang menyebut sebagian besar pendukung Anies merupakan pemilih Partai Golkar pada Pemilu 2019. Bahkan, dalam pembacaan ikrar dukungan itu, sejumlah politisi dan mantan politisi Partai Golkar hadir, di antaranya Sofhian Mile dan Andi Sinulingga.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022