Lazio merangsek ke posisi empat besar Liga Italia (Serie A) pada Minggu (23/10).
Jakarta (ANTARA) - Lazio merangsek ke posisi empat besar Liga Italia (Serie A) pada Minggu (23/10), setelah memetik kemenangan 2-0 di Atalanta, sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan lawan mereka itu di liga papan atas Italia.

Atalanta masih berpeluang unggul satu poin di depan pemuncak klasemen Napoli menjelang laga mereka dengan Roma pada pertandingan akhir Minggu, tetapi Lazio menampilkan performa tandang yang sempurna, meski tanpa diperkuat striker Italia Ciro Immobile yang masih cedera.

Sentuhan Mattia Zaccagni di akhir kolaborasi tim yang solid membawa Lazio unggul pada menit ke-10 di Stadion Gewiss.

Selanjutnya Felipe Anderson, yang menggantikan posisi Immobile, memastikan Lazio melompati Atalanta di posisi ketiga, ketika ia mencetak gol kedua delapan menit setelah turun minum menyambut umpan Adam Marusic dari sisi kiri.

Pasukan Maurizio Sarri kini mengemas 24 poin setara dengan Atalanta, yang bercokol di urutan keempat, terpaut dua poin di belakang Napoli, setelah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka.

Kedua tim itu akan disalip Roma jika mereka menjadi tim pertama di Eropa yang berhasil mengalahkan Napoli musim ini saat pertandingan di Stadio Olimpico, Roma.

Atalanta nyaris tanpa peluang saat mereka akhirnya membiarkan Napoli menjadi satu-satunya tim tersisa yang belum terkalahkan di Serie A, jauh dari penampilan tim solid yang diciptakan Gian Piero Gasperini di Bergamo dalam beberapa musim terakhir.

Mereka juga tidak akan diperkuat penyerang kunci Luis Muriel saat bertandang di Empoli akhir pekan depan, karena pemain asal Kolombia itu diusir keluar lapangan akibat akumulasi dua kartu kuning.

Sementara itu awal kisah Udinese di musim ini kembali menemui jalan buntu, saat Torino meraih kemenangan mengejutkan di Dacia Arena.

Tim Andrea Sottil ini sempat berada di puncak Serie A dua minggu lalu, tetapi dua hasil imbang dan kekalahan pada Minggu dari Torino yang berada di urutan sembilan klasemen membuat mereka kini berada di urutan keenam.

Saat ini mereka terpaut lima poin di belakang Napoli, setelah gol-gol di setiap babak diciptakan oleh Ola Aina dan Pietro Pellegri yang mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan beruntun Torino di liga.

Udinese juga dipastikan tersingkir dari Piala Italia minggu ini setelah kalah oleh tim promosi Monza.
Baca juga: Brahim Diaz cetak brace, AC Milan menang telak 4-1 atas Monza
Baca juga: Inter Milan taklukkan Fiorentina dalam drama tujuh gol

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022