Jakarta (ANTARA) - Busana yang sesuai dan nyaman juga penting dalam melaksanakan ibadah umrah, terlebih kondisi cuaca di Tanah Suci jauh berbeda dengan Indonesia.

Berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara tropis, cuaca di Tanah Suci pada umumnya ekstrem dan panasnya lebih menyengat.

Baca juga: Donna Prive buka gerai ketiga di Makassar

Oleh karena itu, memilih busana yang sesuai juga penting agar ibadah kian lancar karena aktivitas bisa dijalani secara nyaman.

Muliani Alif Lakoreasa atau akrab dipanggil Muli, pendiri jenama Donna Prive, terinspirasi meluncurkan koleksi busana nyaman dan modis yang bisa dipakai untuk beribadah umroh.

Koleksi bernama Mika Series itu dibuat setelah Muliani melihat salah satu dari pelanggannya yang mengenakan gaun dari jenamanya untuk beribadah.

Dalam siaran resmi, Senin, Muli mengatakan dia menuangkan inspirasi ke dalam rancangan berupa pola atau potongan nyaman dengan gaya syar'i yang anggun dengan sentuhan warna-warna yang lembut.

Menurut Muli, desain-desain kali ini memang dipersiapkan untuk bisa dinikmati para pencinta busana Muslim yang cocok untuk beribadah. Produk-produknya berbahan ringan dan menggunakan cutting line yang luwes dan tertutup sehingga dapat memudahkan prosesi ibadah di Tanah Suci.

Muli menambahkan koleksi ini tak hanya bisa digunakan untuk beribadah, tetapi juga untuk perayaan hari besar lain seperti Idul Fitri dan Idul Adha.


Baca juga: Donna Prive siapkan koleksi khusus Hari Kemerdekaan

Baca juga: Wamendag sebut JMFW 2023 wujud nyata kembangkan industri fesyen muslim

Baca juga: Mengenal "modest fashion" di Indonesia yang kaya akan kreativitas

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022