Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers dan Utah Jazz sama-sama membutuhkan periode tambahan atau overtime untuk mengantongi kemenangan dalam laga penutup rangkaian pekan pembuka NBA masing-masing pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Cavaliers mengalahkan Washington Wizards 117-107 dalam gim kandang perdana mereka musim ini yang diwarnai aksi bintang baru tuan rumah, Donovan Mitchell, mempersembahkan 37 poin untuk kemenangan itu, demikian laporan situs resmi NBA.

Mitchell sebetulnya berkesempatan mengunci kemenangan Cavaliers di pengujung waktu normal, tapi ia dua kali kehilangan penguasaan bola atau melakukan turnover.

Pebasket berusia 26 tahun itu membayar lunas kesalahannya dengan dua permainan penting di overtime, yakni three-point play dan sebuah steal pada sisa waktu satu menit 43 detik untuk membakar semangat publik Rocket Mortgage Fieldhouse.

Raihan kali ini sekaligus membuat Mitchell melanjutkan performa apik sedikitnya 30 poin dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Cavaliers.

Cedi Osman menambahkan 16 poin, sedangkan Jarrett Allen menyumbang dwiganda 15 poin dan 14 rebound.

Wizards harus menderita kekalahan pertama musim ini, meskipun Bradley Beal mencetak 27 poin dan Kristaps Porzingis menambahkan 18 poin.

Di Smoothie King Center, Louisiana, overtime juga harus dimainkan ketika New Orleans Pelicans menjamu Jazz setelah Jordan Clarkson gagal mengonversi tembakan tripoin dan kedudukan 110-110 bertahan hingga bel bubaran waktu normal.

Kelly Olynyk mengunci kemenangan 122-121 bagi Jazz pada sisa waktu 3,1 overtime saat ia menyeploskan sebuah layup.

Lauri Markkanen jadi penampil terbaik Jazz lewat dwiganda 31 poin dan 12 rebound, Olynyk menyumbang 20 poin, Clarkson 18 poin, sedangkan Jarred Vanderbilt turut mencetak 15 poin.

McCollum memimpin tuan rumah dengan dwiganda 28 poin dan 12 rebound, Zion Williamson mengikuti dengan 25 poin, sementara Brandon Ingram hanya menyumbangkan 10 poin setelah melantai 10 menit sebelum meninggalkan lapangan karena antisipasi cedera gegar di kepalanya.

Jazz mempertahankan catatan sapu bersih kemenangan tiga pertandingan pembuka musim, sedangkan Pelicans menderita kekalahan pertama mereka.


Baca juga: Hornets paksa Hawks derita kekalahan perdana musim ini
Baca juga: Damian Lillard pimpin Blazers paksa Lakers nirmenang di pekan pembuka
Baca juga: Hasil NBA: Pacers, Heat, Cavaliers, dan Mavericks menang perdana
Baca juga: Jalen Brunson nikmati debutnya bersama Knicks di Madison Square Garden

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022