Jakarta (ANTARA) - Sebuah film Star Wars baru sedang dalam pengerjaan, dengan penulis naskah Damon Lindelof dan Sharmeen Obaid-Chinoy sebagai sutradaranya.

Disiarkan The Hollywood Reporter, Senin, keterlibatan Lindelof dalam fitur "Star Wars" sudah dikabarkan sejak lama. Sedangkan masuknya sutradara "Ms. Marvel" pada waralaba ini merupakan sebuah kabar baru.

Lindelof menjadi terkenal sebagai salah satu pencipta "Lost" dan merupakan kekuatan penting di dunia TV dengan "The Leftovers" dan "Watchmen". Di dunia film fitur, dia telah menulis beberapa film "Star Trek"serta "The Hunt" dari Universal.

Baca juga: Anthony Daniels "C-3PO" puas dengan akhir film Star Wars

Sementara Obaid-Chinoy sudah bergabung dengan Disney sebagai sutradara "Marvel" dan "Ms. Marvel" dari Disney+.

Sebelum terjun ke MCU, dia muncul sebagai seorang dokumenter, menjadi pembuat film kelahiran Pakistan pertama yang memenangkan Oscar.

Dia berada di balik "A Girl in the River: The Price of Forgiveness" tahun 2015 dan "Saving Face" tahun 2012. Dia juga terikat untuk menjadi sutradara dari proyek film Paramount dengan Will Smith, "Brilliance".

Masa depan layar lebar "Star Wars" telah berubah selama beberapa tahun, dengan Lucasfilm mengembangkan beberapa filmnya, termasuk "Rogue Squadron" dari Patty Jenkins yang akan tayang pada Desember 2022.

Proyek lainnya termasuk film yang akan diproduksi oleh bos Marvel Studios Kevin Feige dan ditulis oleh Michael Waldron dari "Loki", sementara pembuat film "Thor: Love and Thunder" Taika Waititi secara resmi diumumkan sebagai sutradara proyek pada Mei 2020, dengan penulis "1917" Krysty Wilson-Cairns yang menulis naskah.

Waititi memiliki sejarah dengan "Star Wars", dia menyutradarai "The Mandalorian" dan menyuarakan droid IG-11.

Disney memiliki fitur "Star Wars" tanpa judul untuk Desember 2025 dan Desember 2027.

Ketika Disney membeli Lucasfilm pada 2012, Disney merencanakan untuk merilis satu fitur "Star Wars" di bioskop setiap tahun. Itu adalah peningkatan yang signifikan untuk waralaba, yang hanya merilis enam film dari 1977-2005.

Lucasfilm saat ini memiliki serial "Star Wars Andor" yang diterima dengan baik di Disney+, dengan lebih banyak lagi yang akan ditayangkan, termasuk "Mandalorian" yang menampilkan Rosario Dawson" sebagai Ahsoka.

Baca juga: Disney akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"

Baca juga: Taika Waititi jajaki penggarapan film "Star Wars"

Baca juga: Sutradara "Crazy Rich Asian" tertarik garap film sempalan "Star Wars"



 

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022