Jakarta (ANTARA) - Agensi OMEGA X resmi merilis pernyataan terkait tuduhan CEO-nya melakukan kekerasan terhadap anggota grup.

Pada 23 Oktober waktu setempat, salah satu penggemar OMEGA X mengklaim di Twitter bahwa mereka telah melihat CEO agensi grup tersebut memukul para anggota setelah konser mereka di Los Angeles. Penggemar juga memposting rekaman audio CEO agensi yang berteriak dan konon memukul grup.

Tak hanya itu, individu lain juga mengungkapkan bahwa ibunya telah melihat seorang wanita melecehkan anggota OMEGA X secara verbal di Chili.

Setelah awalnya menyatakan bahwa mereka sedang dalam proses “memeriksa fakta,” agensi OMEGA X yakni SPIRE Entertainment kemudian merilis pernyataan resmi menanggapi klaim tersebut pada hari ini.

“Pertama, kami menundukkan kepala kami dalam permintaan maaf yang mendalam karena telah menimbulkan kekhawatiran melalui berita yang tidak menyenangkan ini,” ungkap agensi itu.

"OMEGA X menyelesaikan tur dunia pertama mereka “CONNECT : Don’t give up” dengan konser LA mereka di Amerika Serikat pada 22 Oktober (waktu setempat). Insiden yang menimbulkan kontroversi setelah terungkap di media sosial terjadi setelah makan yang berlangsung setelah akhir tur OMEGA X yang dimulai pada 16 September di Guadalajara Meksiko dan berlangsung lebih dari sebulan hingga konser LA mereka di Amerika Serikat. Serikat,” imbuhnya.

Agensi itu menyatakan bahwa saat itu, anggota OMEGA X dan agensi berbicara tentang betapa kerasnya mereka bekerja saat itu.

Dalam prosesnya, mereka pun mengungkapkan keluhannya satu sama lain. Ketika mereka menjadi emosional, mereka mulai meningkatkan suara mereka.

"Percakapan berlanjut bahkan setelah makan, tetapi dengan melanjutkan diskusi mereka, para anggota dan agensi saat ini telah menyelesaikan semua kesalahpahaman mereka, dan mereka mengakhiri percakapan dengan mengatakan bahwa mereka ingin bergerak maju sambil mempertimbangkan satu sama lain,” jelasnya.

“Bulan lalu, di mana OMEGA X dan agensi melakukan tur, dan selama itu kami bertemu dan berkomunikasi secara pribadi dengan para penggemar yang mencintai kami, adalah waktu yang sangat berarti yang tidak akan pernah bisa tergantikan. Semua orang bekerja keras bersama dengan tujuan yang sama untuk memenuhi janji kami kepada penggemar kami, dan kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena mengakhirinya dengan catatan yang buruk,” sambungnya.

OMEGA X memulai debutnya tahun lalu. Mereka adalah grup proyek yang seluruhnya terdiri dari idola yang telah debut di grup lain (sebagian besar telah bubar).

Delapan dari 11 anggota grup juga muncul di program audisi atau acara survival seperti Mnet “Produce 101 Season 2,” KBS 2TV “The Unit,” JTBC “MIXNINE,” dan MBC “Under 19.”

Baca juga: OMEGA X resmi umumkan jadwal tur di Amerika Latin

Baca juga: Jaehan dan Yechan OMEGA X siap tampil bersama di drama terbaru

Baca juga: Empat anggota positif COVID-19, OMEGA X tunda promo "comeback"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022