Satu-satunya kekhawatiran saya saat ini adalah bahwa kami mencoba untuk tetap bersilangan dan tidak mengalami cedera
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengeluhkan kedalaman skuadnya ketika dikalahkan Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu.

Dilansir Sky Sports, Senin, Conte mengatakan salah satu kekhawatirannya adalah banyaknya pemain yang cedera, terlebih Tottenham Hotspur juga tampil di kompetisi Liga Champions.

"Satu-satunya kekhawatiran saya saat ini adalah bahwa kami mencoba untuk tetap bersilangan dan tidak mengalami cedera. Kami bukan tim dengan begitu dalam untuk menghadapi begitu banyak kompetisi dengan Liga Premier dan Liga Champions," ungkap Conte.

Baca juga: Tottenham Hotspur takluk 1-2 dari tim tamu Newcastle United

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, dirinya tahu situasi ini dan berbicara dengan klub soal kebutuhan timnya ini, namun mereka perlu melangkah dengan sabar, langkah demi langkah.

Conte menambahkan, dirinya memerlukan dua atau tiga bursa transfer untuk membuat tim yang ia inginkan agar siap untuk menghadapi kompetisi padat, seperti yang Tottenham hadapi saat ini.

"Setiap tiga hari kami memainkan pertandingan masif. Hojbjerg telah memainkan setiap pertandingan dan pada akhirnya, dia mendapat cedera karena dia lelah dan itu sama untuk Cristian Romero dan untuk Richarlison," jelas Conte.

"Untuk Dejan Kulusevski, kami berharap dia kembali lebih cepat, tetapi situasinya semakin buruk dan sekarang kami harus menunggu. Lucas Moura memulai musim dengan masalah pada tendonnya dan sekarang dia berusaha untuk pulih. Oliver Skipp memainkan pertandingan pertamanya. sejak Januari," sambung dia.

"Ketika Anda menggabungkan semua situasi ini, Anda harus memahami bahwa pada saat yang sulit ini adalah tentang mengatasi. Kami akan berusaha mencapai November dengan cara terbaik. Untuk beberapa pemain, ini adalah pertandingan ke-7 berturut-turut," pungkasnya.

Baca juga: Antonio Conte akui Tottenham layak kalah dari Manchester United
Baca juga: Manchester United tekuk Tottenham, Ten Hag sanjung efek Casemiro

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022