Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta penegakan kasus-kasus hukum di Tanah Air dilakukan secara cepat karena berpengaruh terhadap kepuasan publik atas kinerja pemerintah.

Hal itu disampaikan Wapres menanggapi pertanyaan terkait adanya korelasi antara penanganan kasus hukum dengan menurunnya kepuasan publik terhadap pemerintah.

“Saya minta bahwa semua kasus-kasus yang menurunkan persepsi kepada pemerintah itu dituntaskan, penegakan hukum dilakukan,” tegas Wapres di sela kunjungan kerja di Yogyakarta, Senin, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Wapres minta perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 tak rusak persatuan
Baca juga: Wapres minta santri tidak sekadar kuasai ilmu agama


Menurutnya, jika kasus-kasus hukum dapat dituntaskan dengan segera, maka dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan berpengaruh pada citra pemerintah di hadapan publik.

“Saya berharap bahwa justru ini (penegakan hukum) yang nantinya akan membawa persepsi masyarakat kembali menjadi lebih baik lagi karena kita tidak menutupi, tidak melindungi, tetapi justru menuntaskan hal-hal di mana terjadi penyimpangan sehingga ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Wapres.

Wapres mengatakan perlu dilakukan reformasi dari dalam sehingga kepercayaan masyarakat akan pulih kembali

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022