Pekanbaru (ANTARA) - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, kembali menambah layanan rute penerbangan Internasional untuk tujuan Singapura, seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Singapura - Pekanbaru pulang pergi oleh maskapai Fly Scoot Airlines.

Eksekutif General Manajer Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan menjelaskan bahwa penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Singapura pada Senin pukul 11.50 WIB.

"Pesawat dari Singapura membawa penumpang sebanyak 137 penumpang," sebut Irawan.

Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian suvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines oleh pimpinan Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Singapura, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Singapura, dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Singapura.

Secara terpisah, GM Gapura Angkasa Ade Chandra mengucapkan syukur dengan beroperasinya kembali Fly Scoot Airlines rute Singapura - Pekanbaru - Singapura dengan penerbangan dua kali dalam seminggu (Senin & Jumat).

Ade berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines ini, dapat membuka jalan untuk pertumbuhan perekonomian yang baik khususnya bagi Kota Pekanbaru.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Fly Scoot Airlines tersebut berangkat kembali ke Singapura dengan membawa 151 penumpang menggunakan nomor penerbangan TR-253 pada pukul 12.30 WIB.

Baca juga: Bandara SSK II Pekanbaru buka layanan ke Kuala Lumpur
Baca juga: Gubernur Kepri minta Menhub buka penerbangan Karimun-Pekanbaru
Baca juga: Bandara SSK II Pekanbaru raih sertifikat dari ACI

 

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Vera L
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022