Tangerang (ANTARA) - Sejumlah delegasi dari berbagai negara di Asia peserta Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) Meeting Summit 2022 tiba di Kabupaten Tangerang.

Pada pelaksanaan PEMSEA PNLG yang diselenggarakan pada 26 sampai 29 Oktober 2022, diikuti oleh anggota organisasi non-pemerintah lingkup Asia Timur, seperti Kamboja, Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Timor Leste, Jepang, China, dan lainnya.

Baca juga: Ini alasan Kabupaten Tangerang ditunjuk jadi tuan rumah PEMSEA 2022

"Untuk delegasi PNLG Annual Forum ini sudah tiba sejak Minggu (23/10). Itu tim inti PEMSEA. Pertama datang sekretariat PEMSEA dua orang, yakni Karen Lee dan Nancy Bermas," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporbudpar) Kabupaten Tangerang Ratih di Tangerang, Selasa.

Ia menerangkan sejak Senin (24/10), delegasi perwakilan dari sejumlah negara di Asia sudah tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya dari Filipina, yakni Luis Awitan dan Rochelle Amboya.

Kemudian, delegasi dari Jepang dihadiri oleh Department of Transdisciplinary Science and Engineering, School of Environment and Society, Kazuo Nadaoka.

"Senin kemarin juga ada dari Executive Director PEMSEA, Aimee Gonzalez," katanya.

Baca juga: Bupati Tangerang minta masyarakat jaga ekowisata Ketapang AquacultureBaca juga: Luhut: "aquaculture" punya dampak ganda tinggi

Ia mengatakan pada hari ini Kabupaten Tangerang kembali kedatangan perwakilan dari sejumlah negara peserta PAMSEA, yakni Kamboja, Malaysia, Korea Selatan, Timor Leste, dan Provinsi Lombok Timur. Para peserta delegasi diperkirakan tiba pada 08.00 hingga 24.00 WIB.

"Hari ini datang dari Provinsi Kampot Kamboja jam 08.00 WIB, kedatangan paling malam dari Filipina, yakni dari Provinsi Guimaras jam 23.55 WIB. Itu kedatangan terakhir hari ini," ujarnya.

Sedangkan yang dalam perjalanan ada dari Malaysia, Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, Korea Selatan dan provinsi lain di Kamboja. Sebelas anggota hadir daring. Perwakilan dari China hadir secara daring," ucapnya.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022