Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Baharkam Polri memberikan bantuan boat rigid hard tube inflatable (RHTI) sebagai kapal patroli cepat kepada Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk mendukung pengamanan ajang Wolrd Superbike (WSBK) Mandalika pada 11-13 November 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

"Kapal boat RIB atau RHTI ini merupakan bantuan Baharkam Polri sebagai sarana penunjang dalam rangka pengamanan wilayah perairan, salah satunya pengamanan ajang WSBK mendatang," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM saat serah terima kapal RHTI di Praya, Selasa.

Baca juga: KSP ingatkan kesiapan sirkuit dan penginapan jelang WSBK 2022

Ia mengatakan, kapal karet kaku tersebut merupakan kapal patroli cepat yang akan dioperasikan oleh Satuan Polairud Polres Lombok Tengah dalam menjaga segala bentuk ancaman dan gangguan dari maritim atau laut.

"Ini untuk mengantisipasi gangguan kejahatan di laut," katanya.

Kapolres berharap, menjelang ajang WSBK Mandalika 2022 situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif mengingat kegiatan tersebut berskala internasional dalam memperkenalkan Indonesia di mata dunia khususnya Kabupaten Lombok Tengah dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Insya Allah situasi kamtibmas menjelang WSBK akan terus kita upayakan tetap kondusif, karena kami selalu menanamkan mindset positif yaitu kondusif, kondusif dan kondusif," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung dan menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lombok Tengah, sehingga wisatawan yang datang atau berkunjung merasa aman dan nyaman.

"Kalau aman, wisatawan yang datang semakin banyak dan pariwisata kita semakin maju," katanya.

Baca juga: PLN NTB siapkan sistem suplai listrik berlapis untuk WSBK Mandalika
Baca juga: Pembenahan lintasan Sirkuit Mandalika rampung pekan depan

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022