Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyanjung kualitas dan mentalitas pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham menjelang pertemuan kedua tim dalam fase grup Liga Champions, Rabu (26/10) dini hari nanti.

Guardiola menyebut gelandang timnas Inggris itu sebagai paket lengkap.

Bellingham mencetak gol untuk Dortmund dalam pertandingan fase grup Liga Champions di Stadion Etihad bulan lalu, tetapi City berbalik menang 2-1.

Pemain berusia 19 tahun itu kini telah menjadi pemain reguler Dortmund dan timnas Inggris serta memainkan peran vital bagi Inggris dalam Piala Dunia 2022 nanti.

Baca juga: Demi pertahankan Jude, Dortmund incar Jobe Bellingham
Baca juga: DFB denda Jude Bellingham Rp647 juta karena komentari kinerja wasit


"Borussia Dortmund adalah tempat sempurna untuk didatangi talenta-talenta muda. Mungkin jika dia bergabung dengan klub papan atas Premier League, dia tidak akan sering diturunkan," kata bos City itu tentang Bellingham. "Hal terbaik bagi pemain muda adalah menit bermain."

“Ini bukan hanya soal kualitas, ini juga soal bagaimana dia memimpin, pemain ini sungguh istimewa dan memiliki mentalitas. Dia sudah menjadi salah satu kapten (Dortmund), sungguh paket yang lengkap," sambung Guardiola seperti dilaporkan laman Sky Sports.

"Dia sudah berada dalam tim nasional Inggris pada usia 19 tahun, kami tahu kualitas yang dimilikinya. Kami akan berusaha memaksakan permainan kami dan memenangkan pertandingan itu," pungkas Guardiola.

Baca juga: Guardiola bercanda agar Haaland diet karbohidrat selama Piala Dunia
Baca juga: Benzema dan Modric absen bela Madrid lawan Leipzig

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022