Jakarta (ANTARA) - Aktris dan penyanyi Tasya Kamila mengaku perjalanan kehamilan anak keduanya lebih sulit jika dibandingkan dengan yang pertama, Arrasya Wardhana Bacthiar.

"Beda ya ternyata walau badannya sama tapi prosesnya kehamilannya beda. Dulu waktu hamil Arr santai, sekarang mual, muntah parah, engap, lebih cepat capek cuma sama-sama menikmati ditiap momen dan perjalanan," ujar Tasya ditemui saat peluncuran toko "Lilla" di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tips aman di internet dari Tasya Kamila

Baca juga: Tantangan Tasya Kamila jadi ibu di tengah pandemi dan era digital


Mantan penyanyi cilik itu mengatakan pada kehamilan keduanya, dia lebih suka dengan makanan dan minuman yang memiliki rasa manis.

Meski demikian, Tasya juga sadar bahwa mengkonsumsi gula secara berlebihan tidak baik untuk kesehatannya.

"Kalau dulu suka makan yang pedas-pedas, sekarang manis-manis kayak minuman segar, dingin, manis gitu. Enggak terlalu sehat sebenarnya, tapi selama bayi aku sehat, aman enggak apa-apalah," katanya.

Saat ini, suami Tasya, Randi Bachtiar sedang menempuh pendidikan di Amerika. Dia pun harus terpisah jarak dan melewati proses kehamilannya sendiri.

Menurut Tasya, jarak yang jauh tidak menghalangi komunikasi di antara keduanya. Tasya mengatakan selalu melakukan panggilan video dua kali sehari, termasuk saat memeriksakan kehamilan.

"Aku santai aja sih karena ini kehamilan kedua, suami aku yang lebih banyak khawatir karena dia jauh. Biasanya kalau kontrol dia video call tapi kalau kontrolnya sore enggak karena di sana lagi dini hari," ujar pelantun "Anak Gembala" itu.

Baca juga: Cara Tasya Kamila dukung tumbuh kembang anak

Baca juga: Cerita Tasya Kamila bangun kebahagiaan untuk diri sendiri

Baca juga: Tasya Kamila kenang masa kecilnya dengan es krim

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022