hubungan baik dan kerja sama antara Korea dan Indonesia dapat berkembang hingga ranah fesyen
Jakarta (ANTARA) - Lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan, Korea Creative Content Agency (KOCCA), melalui kerja sama dengan Jakarta Fashion Week menghadirkan dua jenama fesyen Negeri Ginseng yaitu DOUCAN dan SAINT EGO.

Masing-masing jenama menghadirkan 18 koleksi di panggung utama Jakarta Fashion Week 2023, City Hall Pondok Indah Mall III, Jakarta, Selasa.

"Melalui acara ini, sejalan dengan semangat G20, hubungan baik dan kerja sama antara Korea dan Indonesia dapat berkembang hingga ranah fesyen," kata Regional Director KOCCA Indonesia Kim Young Soo dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2023 dimulai hari ini di Pondok Indah Mall
 
SAINT EGO dan DOUCAN di Jakarta Fashion Week 2023, Jakarta, Selasa (25/10/2022) (ANTARA/HO-JFW)


DOUCAN adalah jenama pakaian perempuan premium milik desainer Choi Chung-hoon yang berdiri sejak 2011. Karyanya merepresentasikan fantasi oriental melalui ilustrasi otentik yang baru dan segar. DOUCAN memiliki makna harapan dan optimisme. Melalui karya-karyanya, DOUCAN ingin menyampaikan pesan positif kepada dunia bahwa "You can Do It, You Can Be Beautiful, You Can Be Happy".
 
SAINT EGO dan DOUCAN di Jakarta Fashion Week 2023, Jakarta, Selasa (25/10/2022) (ANTARA/HO-JFW)


Selain Korea, jenama DOUCAN juga sudah dikenal secara global dari China hingga Dubai. Koleksinya juga dikenakan oleh banyak selebriti Korea, seperti Rose dari grup Blackpink, IU, hingga Winter dari grup K-pop Aespa. Di JFW 2023, DOUCAN menampilkan koleksi bertema "Underwater Garden".

Sementara itu, SAINT EGO adalah jenama pakaian pria yang menyasar pasar unisex. Sejak 2018, Director SAINT EGO, Kim Young Hoo, mengembangkan jenamanya berdasarkan kepercayaan bahwa tiap individu memiliki ego masing-masing yang harus dihargai oleh orang lain.

SAINT EGO bermaksud menyempurnakan estetika "tidy de-constructivism" dengan mendistori metode dan struktur yang biasa. Di JFW 2023, SAINT EGO akan menampilkan koleksi bertema My Universe.

Baca juga: Buka Jakarta Fashion Week, Mendag sebut pasar global tujuan utama

Baca juga: Pemerintah dukung desainer Indonesia tampil di kancah internasional

Baca juga: TACO dan HDII berkolaborasi di Jakarta Fashion Week 2023

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022