Kami juga sudah melaporkan peristiwa yang terjadi ini untuk diketahui oleh Penjabat Wali Kota Sorong.
Sorong (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mengadukan ke pihak Polres Sorong Kota, karena mobil dinas yang parkir di halaman kantor dirusak oleh orang tidak dikenal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sorong Herlin Sasabone, di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa mobil operasional untuk mobilisasi bantuan saat terjadi bencana alam tersebut dirusak oleh orang tidak dikenal saat parkir di halaman kantor.

Dia menjelaskan bahwa kejadian diperkirakan pada Senin (24/10) malam hari. Pelaku merusak kaca bagian belakang mobil hingga hancur.

Herlin menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Polres Sorong Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami juga sudah melaporkan peristiwa yang terjadi ini untuk diketahui oleh Penjabat Wali Kota Sorong. Mudah-mudahan penyidik kepolisian Polres Sorong Kota dapat mengusut pelaku dan dan motif pengrusakan tersebut," ujarnya pula.

Selain mobil operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah, mobil operasional Palang Merah Indonesia (PMI) yang parkir di halaman kantor Wali Kota Sorong juga dirusak oleh orang tidak dikenal pada hari yang sama.

Para pelaku mengobrak-abrik bagian dalam mobil dan memutus kabel lampu mobil milik PMI yang setiap kali bencana digunakan untuk melakukan evakuasi korban jiwa.

Sebelumnya, kaca mobil milik Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Sorong juga dihancurkan oleh orang tidak dikenal, namun mereka tidak mengambil barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022