Jakarta (ANTARA) - Liburan ke luar negeri tentu menjadi salah satu impian orang-orang yang hobi traveling. Kalau Anda termasuk orang yang hobi traveling, tentu saja Anda berupaya mengumpulkan bujet untuk mewujudkan keinginan tersebut. Namun, sebenarnya Anda tak perlu khawatir dengan keterbatasan bujet karena Traveloka telah menyiapkan berbagai solusi untuk Anda.

Fitur Traveloka Xperience memungkinkan Anda mendapatkan tiket maupun akomodasi liburan lainnya secara praktis dengan harga terjangkau. Proses perencanaan liburan tentu semakin mudah jika Anda mengandalkan fitur tersebut. Di samping itu, Traveloka juga menyediakan fitur PayLater dengan cicilan maksimal 12 bulan dan bunga rendah.

Fitur Traveloka PayLater sendiri merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan oleh Traveloka dan dibiayai oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance (PT CSF), yang merupakan perusahaan pembiayaan di bawah naungan Traveloka.

Anda tidak perlu khawatir, karena PT CSF ini sudah berlisensi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, jadi, setiap inovasi yang dimiliki Traveloka, salah satunya Traveloka PayLater, sudah aman untuk digunakan, ya! Rencana liburan yang telah Anda susun bisa segera direalisasikan bila Anda mengandalkan Traveloka PayLater.

Salah satu negara yang patut menjadi destinasi pertama Anda bila hendak traveling ke luar negeri adalah Singapura. Ada beberapa objek wisata populer yang wajib dikunjungi selama berada di negara tetangga tersebut, antara lain:

 1. Universal Studio Singapore
Membahas soal traveling ke Singapura tentu belum lengkap tanpa menyebut Universal Studio Singapore. Taman hiburan yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi selama berada di Singapura.

Universal Studio yang dibangun di lahan seluas 29 hektar ini siap menyuguhkan pengalaman liburan yang mengesankan bagi Anda. Zona hiburan di Universal Studio dikelompokkan menjadi beberapa bagian, yaitu Sci-Fi City, Ancient Egypt, Hollywood, New York, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi wahana yang tak boleh dilewatkan selama berada di taman hiburan ini, antara lain Battlestar Galactica, Transformer The Ride, Revenge of The Mummy, dan Jurrasic Park Rapids Adventure.

 2. Gardens By The Bay
Destinasi liburan khas Singapura selanjutnya yang tak kalah spesial adalah Gardens By The Bay, yaitu taman kota seluas 110 hektar yang terletak di tepi Marina Bay Waterfront.

Anda bisa menyaksikan icon berupa taman vertikal setinggi kurang lebih 30 meter bernama supertree grove jika memandang Gardens By The Bay dari kejauhan. Selain itu, banyak tempat menarik lainnya bila Anda berkesempatan mengunjungi bagian dalam taman tersebut.

Ada rumah kaca besar yang disebut Flower Dome, kawasan Flower Fantasy, Sun Pavillion yang berisi ekosistem khas gurun, Cloud Forest yang berisi aneka tumbuhan langka, dan masih banyak lagi.

 3. S.E.A Aquarium
Kalau Anda suka berkunjung ke tempat wisata edukatif dengan tema kehidupan bawah laut, tentu saja Anda tak boleh melewatkan kesempatan berwisata ke S.E.A Aquarium ketika berada di Singapore.

Anda bisa melihat sejarah kemaritiman Singapura saat baru memasuki kawasan wisata tersebut. S.E.A Aquarium juga menampilkan wahana menarik berupa pemandangan kapal karam yang telah dipenuhi aneka biota laut. Tempat wisata ini memiliki koleksi lebih dari 100.000 biota laut yang siap membuat Anda terpukau saat menyaksikannya.

Semua keistimewaan tersebut jelas membuat kawasan yang memiliki salah satu akuarium air laut terbesar di dunia ini senantiasa diminati wisatawan asing.

 4. Singapore Zoo
Momen liburan ke Singapura akan terasa sempurna bila Anda juga berkesempatan mengunjungi Singapore Zoo. Kebun binatang ini sudah beroperasi selama lebih dari 40 tahun di lahan seluas 26 hektar dengan koleksi hewan mencapai lebih dari 315 spesies.

Bahkan, sebanyak 16% spesies hewan yang terdapat di Singapore Zoo tergolong langka karena hampir punah. Ada 11 zona yang bisa Anda kunjungi selama berada di kawasan ini, antara lain Primate Kingdom, Reptile Garden, Splash Safari Show, dan Tortoise Shell-ter. Setiap zona tentu memberikan sensasi yang berbeda-beda sehingga membuat Anda penasaran menelusurinya.

 5. Night Safari
Hasrat berpetualang ke tempat wisata unik bisa diwujudkan selama berada di Singapura dengan mengunjungi Night Safari. Saat mengikuti Night Safari, Anda berkesempatan menyaksikan kehidupan 120 spesies hewan nokturnal yang aktif di malam hari.

Anda akan langsung diajak mengelilingi taman yang menjadi habitat hewan-hewan liar tersebut untuk menyaksikan kehidupannya dari dekat. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhi acara Creature of The Night Show yang menghadirkan berbagai fakta unik seputar Hyena.

 6. Cable Car Sky Dining
Ingin merasakan sensasi makan malam luar biasa di atas ketinggian Kota Singapura? Ada wahana Cable Car Sky Dining yang siap mewujudkan keinginan tersebut. Anda bisa menikmati suasana kota Singapura dari jarak 100 meter di atas permukaan laut sambil menyantap hidangan lokal istimewa bersama orang yang Anda sayangi. Pengalaman liburan unik ini pasti akan memberikan kesan tak terlupakan yang membuat Anda rindu kembali lagi ke Singapura.

 7. Madame Tussauds Singapura
Museum patung lilin Madame Tussauds menjadi salah satu destinasi liburan yang wajib dikunjungi saat berada di luar negeri, termasuk Singapura. Sewaktu mengunjungi museum ini, Anda bisa menyaksikan koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia yang tampak sangat mirip dengan aslinya.

Bung Karno menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds Singapura. Jadi, jangan lupa berburu foto hingga puas sambil mengagumi keindahan patung-patung di destinasi wisata yang satu ini.

Selain beberapa rekomendasi tempat wisata tersebut, masih banyak destinasi yang sayang dilewatkan selama berada di Singapura. Mari manfaatkan fasilitas PayLater Anda untuk mendapatkan akomodasi liburan ke Singapura melalui Traveloka Xperience.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022