Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander memborong 33 poin disertai delapan assist saat memimpin Oklahoma City Thunder mengantongi kemenangan perdana musim ini dengan menundukkan Los Angeles Clippers 104-98 dalam lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tre Mann menambahkan 25 poin bagi Thunder, diikuti dwiganda 11 poin dan 10 rebound dari Aaron Wiggins, dan 10 poin yang dicetak Kenrich Williams, demikian catatan situs resmi NBA.

Sementara bagi tim tamu jajaran pemain cadangan justru jadi penopang dipimpin Luke Kennard yang mengemas 15 poin, John Wall 12 poin, dan Robert Covington 10 poin. Ivica Zubac yang memperoleh dwiganda 10 poin dan 14 rebound jadi satu-satunya pemain pancamula yang mencapai dua digit.

Baca juga: Pelicans redam Mavericks walau tanpa Brandon Ingram-Zion Williamson

Thunder sempat dibayangi kekhawatiran mereka kembali tak bisa diperkuat Gilgeous-Alexander yang sudah absen pada pertandingan sebelumnya karena cedera pangkal paha.

Kekhawatiran itu bertambah karena pada penampilan sebelumnya Josh Giddey juga cuma bisa melantai selama tiga kuarter sebelum ditarik dalam keadaan cedera pergelangan kaki.

Namun, Gilgeous-Alexander dinyatakan bisa bermain dan Thunder mendapatkan keuntungan lain sebab Clippers memutuskan untuk mengistirahatkan Kawhi Leonard untuk mengelola dampak pascacedera lutut kanannya.

Keputusan tak memainkan Leonard menyusul Paul George dan Marcus Morris yang sudah dipastikan lebih awal bakal absen, masing-masing karena sakit non-COVID dan alasan pribadi.

Baca juga: Wizards perpanjang rekor sempurna jamu Pistons sejak 2014

Praktis Thunder boleh dibilang memiliki pemain terbaik di atas lapangan dalam diri Gilgeous-Alexander, dan pebasket berusia 24 tahun itu membuktikannya saat menyumbangkan 13 poin pada kuarter ketiga untuk menyokong tuan rumah melejit menciptakan jarak keunggulan sebesar 26 poin dalam kedudukan 74-48.

Marjin 26 poin itu perlahan memang terpangkas, tapi Clippers tak pernah berhasil mendekat di bawah dua digit hingga harus merelakan Thunder mengantongi kemenangan 104-98.

Kedua tim akan kembali bertemu satu sama lain untuk gim selanjutnya yang juga bakal dimainkan di markas Thunder pada Kamis (27/10) waktu setempat.

Baca juga: Timberwolves dan Warriors kompak kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022