Beginilah proses membangun tim penantang juara, mengetahui bahwa pemain-pemain terpenting absen dan kami tetap meraih kemenangan melawan tim yang sangat bagus
Jakarta (ANTARA) - Point guard New Orleans Pelicans Jose Alvarado sesumbar bahwa timnya bak sebuah tim yang siap menjadi penantang gelar juara saat mengatasi Dallas Mavericks 113-111 dalam lanjutan NBA di Smoothie King Center, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pernyataan itu tidak lepas dari kenyataan bahwa dua pilar terpenting Pelicans, yakni Brandon Ingram dan Zion Williamson, absen dalam pertandingan kali ini.

Ingram absen karena harus menjalani protokol gegar setelah mengalami benturan kepala di pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Pelicans redam Mavericks walau tanpa Brandon Ingram-Zion Williamson

Sedangkan Williamson, yang juga tidak bisa menuntaskan penampilan di gim sebelumnya, harus menepi karena masalah di pangkal paha dan pinggang.

"Beginilah proses membangun tim penantang juara, mengetahui bahwa pemain-pemain terpenting absen dan kami tetap meraih kemenangan melawan tim yang sangat bagus," kata Alvarado selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

"(Hasil) ini membangun kepercayaan diri seluruh anggota tim dan membuat mereka bergairah," ujarnya menambahkan.

Alvarado secara keseluruhan menyumbang 13 poin dalam kemenangan Pelicans, tapi performa terbaiknya muncul lewat sembilan poin yang dicetaknya dalam separuh awal kuarter pertama.

Hal itu cukup membantu Pelicans menutup kuarter pertama dengan raihan 40 poin, serta sempat memimpin sejauh 14 poin atas Mavericks.

"Kami ingin jadi pihak pertama yang melayangkan pukulan. Situasi berpihak pada saya dan itu cukup bisa membantu ritme tim," ujar Alvarado.

Baca juga: Kawhi Leonard kembali absen saat Clippers hadapi Thunder lagi

Kemenangan Pelicans juga tidak lepas dari performa menawan forward tahun kedua, Trey Murphy III, yang mengemas 22 poin setelah melesakkan delapan dari delapan percobaan tembakan terbukanya sepanjang laga.

"Sungguh pertandingan yang menyenangkan. Semua pemain terlibat dan ada begitu banyak energi di atas lapangan maupun di bangku cadangan. Saya senang menjadi bagian tim ini karena setiap orang begitu menghidupi mentalitas kebersamaan. Kami sangat bangga," kata Murphy.

Kemenangan atas Mavericks membuat Pelicans kini mengawali empat pertandingan musim ini dengan catatan menang-kalah 3-1.

Alvarado boleh saja sesumbar Pelicans tengah membangun tim penantang juara, tetapi mereka tentu harus lebih dulu bisa memastikan menembus fase playoff langsung tanpa harus melewati turnamen play-in seperti musim lalu.

Pelicans selanjutnya dijadwalkan melawat ke markas Phoenix Suns di Footprint Center, Arizona, pada Jumat (28/10) waktu setempat.

Baca juga: Klay Thompson diusir ketika Warriors dihancurkan Suns 105-134
Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander pimpin Thunder kantongi kemenangan perdana

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022