Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek)  Cilandak melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P3GN) di Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini merupakan wujud upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Untuk kegiatan ini Polsek Cilandak menurunkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandaria Selatan Bripka Budi Rahayu dan kemudian bekerjasama dengan tiga pilar setempat untuk mengikuti sosialisasi P3GN.

Mereka menggunakan alat peraga dan pengeras suara dengan berkeliling kampung dengan berjalan kaki, sehingga warga di sekitar mau ikut serta dalam kegiatan ini dan diharapkan setelah ini warga memahami dan mengerti akan bahaya narkoba.

Selain itu, mereka juga mengimbau warga agar lebih waspada terhadap aksi pencurian motor (curanmor).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah petugas terkait selain dari warga, yaitu Kasat Pol PP Gandaria Selatan beserta anggotanya, Bhabinkamtibnas Gandaria Selatan, Staf Kelurahan Gandaria Selatan, FKDM Gandaria Selatan dan Ketua RT08 dan RT12 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak.

Baca juga: Pemkot Jaktim sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar dan sekolah
Baca juga: Polda Metro cegah narkoba di kampus dengan tes urine rutin

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022