Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki berhasil melewati babak pertama, Rabu, dalam turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Bertanding pada babak pertama di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, duet unggulan keempat itu menang pada babak perdana atas duo Thailand Krittin Koaykul/Jirat Navasirisombon 7-6(2), 7-6(4).

"Laga pertama selalu tak mudah. Namun kami yakin bisa melangkah lebih jauh setelah berhasil melewati fase itu," ujar Christo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pada babak perempat final, Christo/Nathan akan berjibaku kembali dengan lawan yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Kasidit Samrej dan Yutanna Charoenpon, yang akan berlangsung Kamis.

Pada sektor tunggal, petenis tuan rumah, Tegar Abdi Satrio Wibowo (19), sukses melewati hadangan pertama. Pada laga pembuka, penerima wildcard itu mengungguli Matthew Woerndle dari Australia. Tegar menang rubber set atas petenis kualifikasi itu dengan 5-7, 6-3, 6-1.

Baca juga: Andalan Indonesia Rifqi Fitriadi melaju ke babak kedua ITF M25 Jakarta

"Ini di luar ekspektasi, makanya kalah di set pertama karena malah grogi ketika dalam posisi unggul. Masih enggak yakin kalo bisa menang," kata Tegar.

Pada babak kedua ajang berhadiah total 25.000 dolar AS (Rp400 juta) itu petenis asal Kediri, Jawa Timur, tersebut akan menantang unggulan kedua Konstantin Kravchuk dari Rusia.

"Semangat saja, semoga bisa mendapat hasil terbaik," tekad petenis yang akhirnya mampu mengoleksi poin peringkat internasional perdana.

Pekan depan, nama Tegar bakal bertengger dalam daftar peringkat tunggal dunia versi ATP.

Sementara itu, andalan Merah Putih, Muhammad Rifqi Fitriadi (23), bakal menaklukkan petenis Perancis Arthur Weber yang secara mengejutkan bisa menyingkirkan unggulan teratas Nam Hoang Ly (Vietnam) pada babak pertama. Weber menang dua set langsung 6-1, 6-4.

"Optimistis, bisa melewati babak kedua. Pokoknya, tetap semangat memberikan hasil terbaik," ujar Rifqi.

Baca juga: 12 negara ikuti turnamen tenis internasional ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022