Meulaboh (ANTARA) - Penjabat Bupati Aceh Barat Drs Mahdi mendukung rencana peningkatan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat sebagai upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di wilayah pantai barat Aceh.

“Insya Allah, dengan semangat kebersamaan dan solidaritas yang kuat, kami yakin dan percaya RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh akan mampu meraih sertifikat akreditasi paripurna," kata Pj Bupati Mahdi di Meulaboh, Rabu sore.

Hal ini ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan manajemen, dokter, serta tenaga kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

Secara terbuka Mahdi juga mengapresiasi kinerja RSUD Cut Nyak Dhien yang terus melakukan pembenahan dengan menunjukkan progres yang signifikan dari sisi fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Selain sudah tersedianya layanan prioritas rawat jantung, rumah sakit tersebut saat ini juga sudah memiliki berbagai layanan unggulan lainnya, seperti layanan endoscopy, hemodialisa, ewsl, rawat saraf, rawat paru, dan ruang rawatan yang memadai telah menjadi bagian integral dalam lingkup layanan di RSUD Cut Nyak Dhien.

“Dengan meningkatnya mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit ini, Saya berharap akan mampu menjadi faktor penunjang dalam rangka persiapan pelaksanaan survei akreditasi oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada bulan Desember mendatang,” kata Mahdi mengharapkan.

Ia juga juga mengajak seluruh jajaran manajemen rumah sakit serta segenap jajaran tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, hingga bidan untuk senantiasa saling mendukung dalam upaya perbaikan mutu, menuju pelayanan kesehatan rumah sakit yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Barat juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung beberapa fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, sekaligus menyapa sejumlah pasien yang sedang di rawat di rumah sakit umum daerah tersebut.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022