Terima kasih atas bantuannya karena sangat bermanfaat bagi kami masyarakat kecil.
Jayapura (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan bantuan berupa gerobak martabak untuk UMKM mama-mama Papua yang
berjualan di kawasan Yoka, Kota Jayapura.
 
Penyerahan bantuan gerobak untuk berjualan martabak dilakukan Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring yang diwakili Kasrem 172/PWY Kol Inf Bayu Sudarmanto kepada mama Arlince F Mebri, di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu (26/10).
 
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring yang menyaksikan penyerahan gerobak dan demo membuat martabak secara virtual, menyampaikan pesan Kasad yang menyatakan terima kasihnya, karena mama-mama Papua mau terus berusaha untuk maju.
 
"Terima kasih juga kepada babinsa dan danramil yang mendampingi mama-mama Papua, dan berharap agar jangan pernah merasa lelah berbuat kebaikan ke masyarakat di mana pun berada," ujar Danrem meneruskan pesan Kasad seraya mengakui saat ini sedang berada di Bogor, Jawa Barat mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih.
 
Mama Arlince F Mebri, penerima bantuan menyampaikan terima kasih dan berharap bantuan serupa juga diberikan kepada mama-mama Papua lainnya, agar usaha yang mereka lakukan lebih berkembang.
 
"Terima kasih atas bantuannya karena sangat bermanfaat bagi kami masyarakat kecil untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan berharap penerima makin banyak," kata mama Mebri yang sebelumnya telah mengikuti bimbingan teknis yang dilaksanakan Korem 172/PWY.
 
Kepala Kampung Yoka Antonius Mebri menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang membantu masyarakat berwirausaha.
 
"Ini baru pertama kali di Tanah Papua, dimana ada mama Papua yang menjual martabak, sehingga kami mengapresiasi pelatihan dan pendampingan yang telah dilakukan sehingga masyarakat dapat meningkatkan pendapatannya," kata Antonius Mebri.
Baca juga: Danrem 172/PWY salurkan bantuan bagi UMKM mama Papua di Enggros
Baca juga: Korem 172/PWY promosikan produk mama-mama Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022