Jakarta (ANTARA) - Data Kementerian Kesehatan hingga Kamis pukul 12.00 WIB menyebutkan penambahan kasus harian COVID-19 terbanyak terjadi di DKI Jakarta dengan jumlah 1.062 kasus.

Kemudian diikuti Jawa Timur dengan 431 kasus dan Jawa Barat dengan 394 kasus. Total penambahan kasus harian di Indonesia mencapai 3.029 kasus.

Sementara untuk kasus sembuh, penambahan terbanyak terjadi di DKI Jakarta dengan 912 kasus sembuh diikuti dengan Jawa Barat dengan 910 kasus, dan Jawa Timur dengan 383 kasus. Total kasus sembuh di Indonesia sebanyak 2.954 kasus.

Untuk kasus meninggal, penambahan kasus terbanyak di Jawa Tengah dengan tujuh kasus, kemudian diikuti Jawa Timur dengan tiga kasus. Selanjutnya, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. Total penambahan kasus meninggal di Indonesia mencapai 23 kasus.

Kasus yang kurang dari 10 kasus terjadi di 10 provinsi. Kasus yang nol kasus terjadi di dua provinsi. Sementara jumlah spesimen sebanyak 62.045 kasus.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa empat pasien kasus COVID-19 varian XBB di Indonesia sudah sembuh. Tercatat, hingga Selasa (25/10) total ada empat kasus COVID-19 varian XBB di Indonesia.

"Pasien semuanya bergejala ringan seperti batuk dan pilek. Tapi, semua pasien sudah sembuh dan mereka hanya melakukan isolasi mandiri, tidak dirawat di rumah sakit," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril.

Dari empat pasien tersebut, lanjutnya, tiga diantaranya berlokasi di DKI Jakarta dengan dua pasien transmisi lokal dan satu pasien transmisi luar negeri. Sisanya, di Surabaya dengan transmisi luar negeri.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022