Jakarta (ANTARA) - Indorent salah satu penyedia penyewa kendaraan komersial terbesar di Indonesia, secara resmi bermitra dengan Penske Truck Leasing asal Amerika Serikat dan Mitsui & Co., Ltd.

Direktur Utama Indorent Harry Pramono mengungkapkan seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pelaku usaha cenderung memfokuskan belanja modalnya pada kegiatan utama yang meningkatkan pendapatan perusahaan.

Selain itu, menurut dia terdapat kecenderungan bahwa para pelaku usaha lebih memilih untuk menyewa dibanding membeli kendaraan, baik itu mobil penumpang (passenger car) maupun kendaraan komersial (commercial vehicle).

"Peralihan ini terlihat dari peningkatan jumlah penyewaan kendaraan dari tahun ke tahun di Indorent dan tingginya permintaan dari para pelaku usaha atas jasa penyewaan kendaraan yang dapat diandalkan. Di sinilah, kehadiran IndoPenske diperlukan untuk menawarkan dan memberikan solusi penyewaan kendaraan komersial terpercaya," ungkap Harry Pramono di Jakarta, Kamis.

Dengan kemitraan itu, para konsumen akan memiliki berbagai keuntungan diantaranya adalah kendaraan yang sudah terjamin kualitasnya dan sudah siap untuk digunakan hingga perawatan.

Meski berada di bawah payung Indomobil, Indorent akan senantiasa mempersiapkan segala jenis kendaraan komersial dari berbagai jenis jenama yang ada di Indonesia dan tidak berfokus pada apa yang dimiliki oleh Indomobil.

"Kita bisa siapkan semua jenis kendaraan komersial dan juga semua merek tanpa terkecuali dan sesuai dengan keinginan konsumen itu sendiri," kata dia..

Penske Truck Leasing adalah perusahaan yang bermarkas di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, bergerak di sektor yang sama dengan pengalaman lebih dari 50 tahun. Di Amerika Serikat, Penske Truck Leasing memiliki lebih dari 400,000 unit kendaraan di Amerika Utara.

Usaha ini pun diperkuat dengan adanya hubungan kerjasama strategis dengan Mitsui & Co., Ltd., yang merupakan perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam portofolio usaha yang tersebar di sekitar 63 negara.

Lebih dari itu, Mitsui & Co., Ltd., juga memiliki jaringan di seluruh dunia yang sangat penting, dan fokus pada beragam aspek dalam dunia usaha, salah satunya "transportasi dan mobilitas".


Baca juga: Daimler mulai produksi truk bermerek Mercedes-Benz di China

Baca juga: Mengenal Fire Truck PPA yang curi perhatian pengunjung GIIAS 2022
Baca juga: Hino diperintahkan "recall" 20.900 kendaraan karena penipuan data
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022