Kami bisa menekan sejak awal dan tak memberi kesempatan lawan berkembang hingga akhir permainan
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra andalan Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki melaju ke semifinal turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 setelah melewati babak perempat final, Kamis.

Bertanding di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, duet unggulan keempat itu mematahkan perlawanan pasangan Thailand, Kasidit Samrej dan Yutanna Charoenphon 6-1, 6-1 pada babak delapan besar.

"Kami bisa menekan sejak awal dan tak memberi kesempatan lawan berkembang hingga akhir permainan," ujar Christo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Christo Rungkat/ Nathan Anthony lewati babak pertama ITF M25 Jakarta

Pada babak empat besar turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS atau sekitar Rp400 juta itu, Christo/Nathan bakal menantang unggulan kedua, Sun Fajing/Seita Watanabe.

Pada perempat final, ganda gado-gado China dan Jepang itu menang atas Congsup Congcar (Thailand)/Arthur Weber (Prancis) 6-3, 6-3.

"Dengan kualitas permainan seperti ini, kami percaya diri mampu melaju lebih jauh," kata Christo, yang berusia 32 tahun, berbeda 15 tahun dari Nathan.

Sejauh ini, duet kombinasi petenis senior dan junior tersebut telah melakoni dua turnamen ITF M15 di Jakarta pada Agustus lalu. Christo/Nathan sukses menjejak babak final dan semifinal pada dua ajang tersebut.

Baca juga: Andalan Indonesia Rifqi Fitriadi melaju ke babak kedua ITF M25 Jakarta

Namun, tuan rumah harus kehilangan seluruh wakilnya di sektor tunggal. Muhammad Rifqi Fitriadi (23) dan Tegar Abdi Satria Wibowo (19) terhenti pada babak kedua atau 16 besar ajang tersebut.

Rifqi kalah dua set langsung dari petenis Prancis Arthur Weber 4-6, 4-6, sementara Tegar harus mengakui kedigdayaan Konstatin Kravchuk dari Rusia.

Unggulan kedua berperingkat tunggal 516 dunia itu memberi pelajaran sangat berharga untuk Tegar. Meski telah berusia 37 tahun, Kravchuk yang pernah bercokol di urutan 78 dunia itu masih mampu menang rubber set 6-3, 4-6, 6-1.

Baca juga: 12 negara ikuti turnamen tenis internasional ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022