Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan jasa konsultasi ekspor di pameran kerajinan tangan internasional INACRAFT On October yang bertemakan From Smart Village to Global Market.
 
Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi ini bertujuan untuk memfasilitasi produk lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional.
 
"Pameran kali ini lebih mengutamakan produk kerajinan kreatif dari perajin muda untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan peluang bisnis," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis.
 
Berbagai produk kreatif anak bangsa yang hadir di INACRAFT terbagi dalam 11 kategori kerajinan seperti Batik, Traditional Textile Moslem Fashion, Tenun, Songket, Embroidery, Home Decoration, Jewelry, Accessories, Households, Decorative Items, Travel Goods, Gifts, dan Miscellaneous Crafts.
 
Melalui penyediaan konsultasi ekspor yang tercakup dalam Program BNI Xpora di INACRAFT, BNI berharap dapat turut mengembangkan UMKM nasional.
 
“Kami berterimakasih atas kesempatan yang diberikan sehingga BNI dapat memberikan kontribusi secara berkesinambungan pada pengembangan UMKM di Indonesia. Tentunya semangat BNI tidak hanya mendorong UMKM naik kelas, tetapi juga bisa Go Global dengan menjawab berbagai kesempatan ekspo di luar negeri,” katanya.
 
BNI juga membuat beberapa program untuk menarik kunjungan nasabah, antara lain dengan memberikan cashback hingga Rp750 ribu untuk transaksi dengan Kartu Kredit, Debit, dan Debit BNI Emerald, cashback hingga Rp500 ribu dengan BNI Rewards Point, bonus hingga 10.000 BNI Poin+, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.
 
Pengunjung yang melakukan pengajuan Kartu Kredit BNI secara online akan mendapatkan cashback Rp1 juta rupiah.
 
Tidak hanya itu, pengunjung yang melakukan aktivasi BNI Mobile Banking atau transaksi melalui QRIS BNI Mobile Banking minimal Rp300 ribu, bisa mendapatkan TapCash bersaldo Rp50 ibu.
 
Peserta pameran yang menggunakan EDC BNI dan menjadikan rekening BNI sebagai rekening penampungnya juga akan mendapatkan cashback hingga Rp1 huta rupiah dan TapCash bersaldo hingga Rp1,5 juta.
 
“Kami juga menyediakan spot untuk pembukaan rekening melalui BNI DigiCS dan petugas offline di lokasi event dan akan mendapatkan TapCash bersaldo Rp 50 Ribu,” kata Corina.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022