Palembang (ANTARA) - Komite Pemilihan Ketua dan Anggota Komisi Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan menetapkan nama bakal calon setelah dilakukan proses pendaftaran dan verifikasi beberapa waktu lalu.

Ketua Komite Pemilihan Ketua dan Anggota Exco Asprov PSSI Sumsel M Hidayat di Palembang, Kamis, mengatakan, Ucok Hidayat menjadi satu-satunya bakal calon ketua umum, sementara untuk bakal calon Anggota Exco terdapat tujuh nama yakni Syahril Musa, Mathys Rugebregt, Andri Irani, Hendrik, Akhmad Toyibir, Islah Taufik dan Indrayadi.

Nama-nama ini sesuai dengan SK Nomor: SKEP/002/PSSI-SUMSEL/X/2022 tentang Penetapan Hasil Verifikasi Bakal Calon Ketua dan Anggota Exco Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Selatan, yang telah dikeluarkan Komite Pemilihan.

Baca juga: Asprov PSSI Sumsel buka pendaftaran calon ketua umum

"Nama-nama itu sudah ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi yang kami lakukan," kata Ketua Komite Pemilihan M Hidayat.

Selanjutnya, setelah nama tersebut ditetapkan berdasarkan verifikasi maka tahapan Kongres Luar Biasa memasuki masa sanggah yang memiliki tenggat waktu sampai 28 Oktober mendatang.

Apabila kemudian tidak terdapat sanggahan maka tahapan berikutnya adalah Kongres Luar Biasa untuk mengesahkan bakal calon ketua tersebut menjadi ketua, kata dia.

Sedangkan untuk bakal calon Anggota Exco M Hidayat yang didampingi Sekretaris Komite Pemilihan Sutarwo mengatakan dalam proses ini akan dipilih menjadi empat orang dari tujuh nama yang sudah diverifikasi.

"Sejauh ini lancar dan tidak terdapat kendala. Karena semua insan sepakbola Sumsel saya pikir terfokus untuk sama-sama bergerak memajukan persepakbolaan ini," kata dia.

Apalagi, tahun depan Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, meskipun beberapa waktu lalu sempat terjadi insiden persepakbolaan di Indonesia.

Oleh sebab itu, Hidayat juga berharap dukungan dari semua pihak, termasuk suporter dan masyarakat Sumsel untuk dapat bergandeng tangan menyukseskan gelaran tersebut.

Baca juga: Asprov PSSI Sumsel gelar kompetisi Liga 3

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022