Jakarta (ANTARA) - Sutradara Jastis Arimba dan Produser Oki Setiana Dewi menjelaskan proses pemilihan karakter untuk film "Jomblo Fi Sabilillah", diantaranya memilih Ricky Harun dan Nabilah ex JKT48 untuk ikut bergabung di film tersebut.

"Salah satu keuntungan setiap kali saya membuat film yang saya tulis adalah sebenarnya saya sudah berimajinasi buat memilih siapa yang cocok dengan karakter. Dari situ saya diskusikan dengan produser," kata Jastis saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Sementara itu, Oki Setiana Dewi menjelaskan bahwa pemilihan karakter juga merupakan tantangan untuk film ini. Sebab, baik sutradara dan produser sangat berhati-hati memilih para pemain. Mereka ingin pemain "Jomblo Fi Sabilillah" memiliki karakter yang baik layaknya seorang muslim.

Baca juga: Ricky Harun dikaruniai anak keempat

“Tantangannya adalah pemilihan para pemainnya. Kami sangat berhati-hati dalam memilih pemain. Dipastikan khususnya pemain yang perempuan, karakternya seperti apa, dan kesehariannya sesuai dengan seorang muslim,” jelasnya.

Di sisi lain, Ricky Harun juga menyampaikan alasannya menerima tawaran untuk bergabung di film ini. Dia mengatakan bahwa alasannya ingin bergabung di "Jomblo Fi Sabilillah" adalah karena didatangi langsung oleh sutradara.

"Kenapa saya mau bergabung di film ini, pertama karena saya disamperin langsung sama Mas Jastis. Biasanya kita dikabari sama orang casting, ini didatangi langsung sama Pak Sutradaranya," ungkap Ricky.

"Film ini juga memiliki pesan moral yang tipis tapi isinya bisa mengubah kehidupan kita. Dan kalau dilihat dari jajaran penulis, sutradara, produser dan semua yang ada, sudah nggak bisa diragukan lagi. Semua punya potensi yang baik dan mempunyai visi yang sama adalah visi kebaikan," imbuhnya.

Tak hanya Ricky Harun, Nabilah Ayu ex JKT48 juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang menerima tawaran bermain di "Jomblo Fi Sabilillah". Sebab, ini merupakan film pertamanya saat dirinya mulai berhijab.

"Alhamdulillah senang banget. Karena jujur ini adalah film pertama Nabilah setelah berhijab. Jadi deg-degan banget pasti karena diberikan kesempatan untuk main film dan Inshaa Allah filmnya ini juga banyak banget pesan yang bermanfaat," papar Nabilah.

Produksi film "Jomblo Fi Sabilillah" direncanakan akan dimulai besok pada 29 Oktober 2022. Film ini diperkirakan akan tayang mulai pertengahan tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Ricky Harun berkolaborasi dengan jenama fesyen luncurkan koleksi kaos

Baca juga: Nabilah eks JKT48 ingin punya bisnis di 2020

Baca juga: Sibuk kuliah, Nabilah eks JKT48 pilih-pilih pekerjaan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022