Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengemas triganda 41 poin, 11 rebound, dan 14 assist kala memimpin Dallas Mavericks mengatasi Brooklyn Nets 129-125 via periode tambahan atau overtime dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tim Hardaway Jr. menambahkan 18 poin, Maxi Kleber memperoleh 15 poin, Spencer Dinwiddie dan Christian Wood masing-masing mencetak 11 poin, sedangkan Josh Green melengkapi lewat 10 poin.

Kyrie Irving jadi pendulang angka terbanyak tuan rumah dengan 39 poin, Kevin Durant mengikuti lewat 37 poin, tapi hanya ada dua pemain lain yang mencetak dua digit bagi Nets yakni Royce O'Neale dan David Duke Jr. masing-masing 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Mavericks dalam empat pertandingan, sedangkan Nets mendapati catatan menang-kalah mereka memburuk 1-4.

Sepanjang waktu normal kedua tim tercatat 15 kali bergantian memimpin, tapi marjin keunggulan tidak pernah mencapai dua digit.

Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets perpanjang kekalahan Lakers

Dua lemparan bebas Hardaway membawa Mavericks unggul 112-110 pada sisa waktu satu menit 21 detik kuarter keempat, namun Doncic gagal menyeploskan layup untuk memperlebar marjin keunggulan tim tamu.

Doncic bahkan mendapati umpannya dipotong oleh Ben Simmons yang mengirimkannya untuk diselesaikan Durant dengan sebuah dunk pada sisa 8,8 detik membuat kedudukan imbang 112-112 dan memaksa overtime dimainkan.

Rentetan tiga tripoin dari Hardaway, Kleber, dan Reggie Bullock membuat Mavericks memimpin 123-114 pada sisa waktu tiga menit 10 detik overtime.

Nets susah payah memangkas jarak itu, tapi mereka hanya bisa mendekat 125-128 lewat dua lemparan bebas Irving pada sisa waktu 16,5 detik.

Bullock kemudian mengkonversi satu dari dua kesempatan lemparan bebas yang tak mampu dijawab oleh Nets dan Mavericks mengunci kemenangan 129-125.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Sabtu (29/10) waktu setempat saat Nets menjamu Indiana Pacers dan Dallas Mavericks main di kandang menghadapi Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander pimpin Thunder kantongi kemenangan perdana
Baca juga: Klay Thompson diusir ketika Warriors dihancurkan Suns 105-134
Baca juga: Wizards perpanjang rekor sempurna jamu Pistons sejak 2014

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022