Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander kembali memimpin Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles Clippers untuk pertemuan kedua beruntun dengan skor 118-110 dalam lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gilgeous-Alexander mencetak 24 poin dalam kemenangan tersebut diikuti 21 poin dari Luguentz Dort serta 15 poin milik Aleksej Pokusevski, demikian catatan situs resmi NBA.

Clippers kembali tak diperkuat Kawhi Leonard yang harus diterbangkan pulang ke Los Angeles untuk menjalani rehabilitasi lutut kanannya.

Paul George yang absen di pertandingan sebelumnya, kembali melantai tapi hanya bisa mencetak 10 poin setelah cuma mengonversi empat dari 12 percobaan tembakan terbuka.

Norman Powell memimpin raihan angka Clippers dengan 21 poin, Reggie Jackson menambahkan 18 poin, dan John Wall mendapatkan 17 poin, tapi mereka harus menderita tiga kekalahan beruntun.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander pimpin Thunder kantongi kemenangan perdana

Thunder memimpin 30-12 pada akhir kuarter pertama, tapi Clippers bangkit dan membalikkan keadaan 60-53 di pengujung kuarter kedua berkat sokongan masing-masing 12 poin milik Wall dan Jackson.

Pelanggaran keempat yang dilakukan Gilgeous-Alexander pada sisa waktu 4,6 detik kuarter keempat, membuat ia menemui foul trouble dan harus mengawali paruh kedua dari bangku cadangan.

Meski tanpa Gilgeous-Alexander, tuan rumah bisa bangkit dan membalikkan keadaan lagi sebelum sang pilar utama kembali melantai di pertengahan kuarter ketiga dan menutup periode itu dengan keunggulan 89-87.

Kuarter keempat dibuka dengan dunk Wall yang membuat kedudukan imbang, tapi Thunder secara meyakinkan bisa menjauhkan diri dari kejaran Clippers pada menit-menit akhir.

Tripoin Pokusevski yang disusul tembakan luar busur lainnya dari Tre Mann sukses membawa Thunder menjauh 116-104 pada sisa waktu dua menit 55 detik, sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 118-110 atas Clippers.

Thunder selanjutnya akan bertandang ke markas Dallas Mavericks pada Sabtu (29/10) waktu setempat, sedangkan Clippers sehari berselang menjamu New Orleans Pelicans di Crypto.com Arena.

Baca juga: Kawhi Leonard kembali absen saat Clippers hadapi Thunder lagi
Baca juga: Luka Doncic kemas triganda, Mavericks atasi Nets via overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022