Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho berhasil menembus final ganda turnamen ITF Womens World Tennis Tour W60 Playford, Australia, setelah melewati semifinal, Jumat.

Menurut laman resmi ITF, Priska yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan Han Na-lae berhasil mengalahkan duet Jepang Haruna Arakawa/Natsuho Arakawa pada babak empat besar dengan 6-1, 6-4.

Priska/Han, yang menjadi unggulan teratas turnamen tersebut, akan bertemu wakil tuan rumah Talia Gibson/Alexandra Bozovic pada babak final, yang akan berlangsung Sabtu.

Namun, di sektor tunggal langkah Priska terhenti pada babak 16 besar lantaran harus mengakui kehebatan unggulan kedua petenis tuan rumah Jaimee Fourlis 6-7, 1-6.

Priska bukan satu-satunya petenis putri Indonesia yang mengikuti turnamen tersebut. Ada Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Jepang Junri Namigata. Namun, pasangan tersebut gagal melaju ke semifinal setelah kalah dari Lisa Mays (Australia)/Makenna Jones (AS) 4-6 1-6 pada perempat final.

Sementara itu, petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi juga tengah berjuang untuk mendapatkan tiket ke final ganda turnamen putri WTA 125 Abierto Tampico, Meksiko.

Baca juga: Aldila Sutjiadi melenggang ke semifinal ganda WTA Abierto Tampico

Aldila, yang berpasangan dengan petenis Slovakia Tereza Mihalikova, akan bertemu unggulan keempat Anna-Lena Friedsam (Jerman)/Nadiia Kichenok (Ukraina) pada babak semifinal.

Aldila/Mihalikova, yang menjadi unggulan teratas ganda dalam turnamen lapangan keras itu, akan bertanding pada Sabtu pukul 05.00 waktu Indonesia barat.

Sebelumnya, Aldila/Mihalikova berhasil menyingkirkan Varvara Flink (Rusia)/You Xiaodi (China) dengan 6-4, 6-3 pada babak perempat final, Jumat pagi.

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 53 WTA ganda dunia, menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 516, lebih baik dari pekan sebelumnya, sementara catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Baca juga: Aldila Sutjiadi, Priska Nugroho torehkan hasil positif di ITF W60
Baca juga: Priska Nugroho juarai ganda putri ITF W60 Monastir

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022