Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Budaya NasDem periode 2022—2024 di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Jumat.

Prosesi pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat dengan membacakan naskah pengukuhan pengurus Badan Budaya NasDem.

"Hari ini, Jumat, 28 Oktober 2022, selaku anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, saya kukuhkan saudara-saudara sebagai ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Badan Budaya NasDem untuk mengemban misi partai, melakukan gerakan perubahan menuju restorasi Indonesia, dan mengibarkan panji-panji Partai NasDem ke seluruh Indonesia," ujar Lestari di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Jumat.

Selanjutnya, prosesi pengukuhan itu ditandai secara simbolis dengan penyerahan pataka atau bendera Badan Budaya Partai NasDem kepada Ketua Umum Badan Budaya NasDem Muhammad Farhan.

"Saya terima pataka Badan Budaya NasDem untuk dikibarkan di seluruh Indonesia," ucap Farhan sambil menerima pataka yang diserahkan oleh Lestari.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Anggreta Siagian mengatakan bahwa pengukuhan atau pengesahan susunan pengurus DPP Badan Budaya NasDem itu berdasarkan Surat Keputusan DPP NasDem Nomor 2-KPPS/DPP-NasDem/X/2022.

Adapun pimpinan pengurus Badan Budaya NasDem, di antaranya Ketua Umum Muhammad Farhan, Sekretaris Jenderal Bayu Oktara, dan Bendahara Umum Lusyani Suwandi.

Sebagaimana dimuat dalam surat keputusan mengenai pengesahan pengurus Badan Budaya NasDem itu, disebutkan bahwa badan partai tersebut berfungsi membantu melaksanakan kebijakan partai, khususnya yang berkaitan dengan kelompok masyarakat seni budaya dan merupakan basis massa serta sumber kader Partai NasDem.

Melalui Badan Budaya ini, Partai NasDem berkomitmen akan mengawal kebijakan-kebijakan dan keputusan politik yang berdampak pada kebudayaan nasional sambil mempraktikkan restorasi publik yang berbudaya. Di dalamnya, ada kegiatan pemberian advokasi kepada pelaku seni, pelaku pertunjukan, para pengampu cagar budaya, dan tradisi.

Saat menyampaikan sambutan perdananya selaku Ketua Umum Badan Budaya Partai NasDem, Farhan meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak agar mereka mampu memperjuangkan politik berbudaya dan budaya berpolitik yang akan membawa perubahan baik bagi Indonesia.

"Berikanlah doa kepada kami (Badan Budaya Partai NasDem) dan dukungan kepada kami agar kami bisa memperjuangkan politik berbudaya dan budaya berpolitik yang akan membawa kita menuju restorasi Indonesia," ucap Farhan.

Baca juga: NasDem luncurkan harmoni budaya Indonesia
Baca juga: NasDem ajak masyarakat Aceh hindari fitnah terhadap Anies Baswedan

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022