Dengan mengusung Ganjar, PPP bisa lebih maju dan besar di Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Semua DPC PPP Provinsi Lampung mengusulkan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024," kata Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Supriyanto usai deklarasi di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Supriyanto mengatakan bahwa usulan Ganjar sebagai capres PPP untuk Pilpres 2024 akan disampaikan ke DPP PPP yang berkantor di Jakarta.

Ganjar, kata Supriyanto, sudah dianggap figur yang sangat dekat dengan keluarga besar PPP.

Menurut Supriyanto, hal itu bisa dilihat dari Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah yang menggandeng H. Taj Yasin Maimoen atau lebih dikenal sebagai Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak Ganjar Pranowo memang keluarga besarnya dekat dengan PPP," ucapnya.

Supriyanto menilai Ganjar merupakan pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan, yaitu DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ketua DPW PPP Provinsi Lampung ini berpendapat bahwa Ganjar juga figur yang moderat, nasionalis, dan agamis. Ganjar mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden 2024.

Ia menyakini Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Dengan mengusung Ganjar, menurut dia, PPP bisa lebih maju dan besar di Indonesia.

"Kami ingin PPP bisa kembali ke tahun-tahun yang silam, saat itu PPP ini besar," tuturnya.

Terkait dengan calon wakil presiden, Supriyanto menyatakan bahwa DPW PPP Lampung menyerahkan hal itu kepada DPP PPP.

Supriyanto berkomitmen untuk menggalang dukungan demi Ganjar Presiden 2024. Langkah awal setelah deklarasi ini ialah konsolidasi kader PPP, mulai tingkat provinsi hingga desa.

Dalam konsolidasi itu, kader partai akan diarahkan untuk bergerak ke berbagai wilayah di Lampung demi menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Ada sekitar 200 orang yang hadir dalam rapat pimpinan wilayah tersebut. Mereka perwakilan dari 15 DPC PPP, pengurus DPW, badan semiotonom, dan Majelis Pertimbangan DPW PPP di Provinsi Lampung.

Baca juga: PPP Papua Barat deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024
Baca juga: Ketua OIAA Indonesia sepakat kolaborasi bersama Ganjar Pranowo

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022