Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan kepada jajaran Polda Metro Jaya untuk bekerja serius dan ikhlas untuk memulihkan kepercayaan masyarakat kepada 
Polri.

“Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri, institusi yang kita cintai ini," kata Fadil di Jakarta, Sabtu.

Hal itu disampaikan Fadil saat memberikan arahan kepada 1.300 personel Satuan Kerja Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Fadil kembali menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo mengenai perilaku-perilaku personel Polri yang harus dihilangkan.

“Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden," katanya.

Baca juga: Kapolda Metro ingatkan polisi lalu lintas jaga citra Polri saat tugas
Baca juga: warga terdampak banjir di Mampang terima bantuan dari Polda Metro

Di antaranya, kata Kapolda, setop pungutan liar (pungli) dan setop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat serta jangan mencari-cari kesalahan masyarakat. "Tidak menunjukkan kemewahan dan lain-lain," ujar Fadil.

Fadil juga mengingatkan agar para personel Binmas aktif berkunjung menemui masyarakat di lingkungan dinas masing-masing.

Kapolda berharap personel Binmas selalu melandasi tugas dengan keikhlasan agar menjadi ladang ibadah bagi personel itu.

“Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat," tuturnya.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022