Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengaku sejauh ini tidak menemui kesulitan dalam menjalani latihan secara virtual karena sudah terbiasa saat awal merebaknya COVID-19.

"Nggak ada kesulitan. Dulu awal-awal ada pandemi (COVID-19) juga, kami berlatih 'online' sehingga sudah nggak kaget, latihan seperti ini lagi," kata Aziz, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Di tengah penundaan kompetisi Liga 1 saat ini, skuad Pangeran Biru untuk sementara menggelar latihan secara daring demi bisa menjaga kebugaran para pemain selama tidak menjalani laga.

Pelatih Persib Luis Milla juga telah memberikan program latihan jarak jauh untuk anak asuhnya sampai tim Maung Bandung kembali berlatih bersama pada 31 Oktober mendatang.

Latihan virtual selama jeda kompetisi tersebut diawasi oleh tim pelatih, termasuk Luis Milla, kemudian pemain melaporkan hasil latihan tersebut.

"Kami melaporkan hasil latihan kepada pelatih melalui aplikasi, jadi nggak bisa berbohong," kata Aziz.

Baca juga: Pelatih Persib pantau latihan daring dari Madrid

Program latihan secara daring tersebut sudah berlangsung sekitar satu pekan ini.

Aziz berharap melalui latihan secara daring bisa menjaga kebugaran sebelum kembali dikumpulkan untuk berlatih bersama-sama di Bandung.

"Sebagai pemain selalu menjaga kondisi supaya tidak terlalu drop nanti pas gabung latihan bareng-bareng. Pelatih sudah kasih program latihannya mulai dari hari Senin. Respon (Luis Milla) juga positif karena semua pemain melakukan tugas dengan baik," pungkas Aziz.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan 135 korban jiwa, gelaran Liga 1 Indonesia 2022-23 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Persib ajak maknai Sumpah Pemuda lewat program "Sampurasun"
Baca juga: PSSI minta LIB gelar RUPS
Baca juga: Madura United pulangkan pelatih dan pemain asing

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022