Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak, Jakarta Selatan, membantu Rukun Warga (RW) mengaktifkan kembali karang taruna agar remaja memiliki kegiatan yang positif.

"Kami mengajak pemuda untuk sadar bahaya narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang cenderung berakibat negatif bagi diri sendiri dan lingkungan," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Sabtu.

Menurut Multazam, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perlu dibentuk dari lingkungan kecil seperti RT dan RW.

Karena itu, pihaknya ingin membantu RW 06 Kelurahan Cipete Selatan untuk mengaktifkan kembali karang taruna.

Baca juga: Dinsos DKI berikan penghargaan kepada Karang Taruna Kebon Baru
Baca juga: Karang Taruna Jaksel kirim relawan bantu korban erupsi Gunung Semeru

Ketua RW 06 H Nalih menyetujui karang taruna kembali diaktifkan sehingga kegiatan remaja dapat tersalurkan dengan positif.

"Kami akan mengaktifkan kembali kegiatan remaja seperti karang taruna, majelis taklim dan kegiatan lain yang positif serta akan menyiapkan sarana olahraga," tutur Nalih.

Warga RT 02/06, Heri menyarankan adanya fasilitas lapangan bola. "Di RW 06 ada lapangan serbaguna, namun belum ada peralatan pendukung seperti gawang dan bola futsal. Mohon bantuan Pak Kapolsek, camat dan pihak terkait untuk mendukung," ujarnya.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Cipete Selatan telah mengimbau masyarakat agar mereka berani melaporkan apabila menemukan anak-anak yang terjerumus hal negatif sehingga bisa diarahkan dalam kegiatan bermanfaat.

Polsek Cilandak menawarkan Sasana Tangguh Jaya untuk sarana olahraga dan ajang silaturahmi antar pelajar yang buka tiap Selasa dan Kamis dengan biaya gratis.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022