Secara fisik, taktik dan mental sudah ada peningkatan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Nil Maizar menyebut bahwa performa skuad besutannya, terutama dari aspek taktik dan mental pemain, terus mengalami peningkatan dari beberapa kali laga uji coba.

Selama jeda kompetisi imbas Tragedi Kanjuruhan, Dewa United tetap menggelar latihan dan menjalani beberapa laga ujicoba, seperti kontra Persipan Pandeglang dan terbaru Serpong City FC.

"Secara fisik, taktik dan mental sudah ada peningkatan. Tapi belum bisa dikatakan luar biasa. Memang tidak mudah untuk para pemain karena bermain di cuaca pagi yang cukup panas," kata Nil Maizar, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Pada laga uji coba kontra Serpong City, Jumat (28/10) kemarin, skuad Tangsel Warrior menang 2-0, sedangkan saat uji coba kontra Persipan pada pekan lalu meraih kememangan 5-2.

Menurut dia, para pemain sudah mulai menunjukkan peningkatan penampilan kendati belum bisa dikatakan sempurna, dan Rangga Muslim dkk sudah mulai mampu untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga sebelumnya.

Baca juga: Pelatih Dewa United apresiasi pemain terus tunjukkan progres positif

"Ya, para pemain sudah mulai mengurangi kesalahan-kesalahan di pertandingan yang lalu. Misalnya di pertandingan sebelumnya mereka salah passing 10 kali, sekarang berkurang menjadi hanya 5 kali saja. Begitu juga dalam hal-hal lainnya," pungkasnya.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan 135 korban jiwa, gelaran Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Striker Dewa United Fauzi siap berlaga setelah pulih dari cedera

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022