Jakarta (ANTARA) - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jakarta menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 dan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw., bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-54 Ganjar Pranowo.

Ustaz Acep Amirudin, Koordinator Nasional (Kornas) Santri Dukung Ganjar, mengatakan bahwa pihaknya akan terus menyosialisasikan Ganjar sebagai pemimpin yang pantas menjadi Presiden 2024 di Sekretariat Nasional SDG, Jakarta Selatan, Jumat.

"Semoga Bapak Ganjar sehat dan lancar dalam tugasnya. Semoga menjadi presiden pada tahun 2024. Kami memohon doanya dan dukungannya," kata Ustaz Acep dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Acep mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara serentak di 15 provinsi di Indonesia dengan menyantuni sekitar 1.500 anak yatim.

Ia menambahkan bahwa SDG juga telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan bakti sosial di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut dia, kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi para pemuda, terkhusus kaum santri, untuk mengingat kembali semangat perjuangan pemuda sehingga dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, kita bisa mengingat kembali sejarah RI. Karena tanpa adanya gerakan pemuda, Indonesia tidak akan seperti sekarang," ucapnya.

Acep lantas mengajak para santri untuk terus meningkatkan kualitas diri, baik secara intelektual maupun spiritual, guna menjadi sosok pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: DPW PPP Lampung dukung Ganjar Pranowo jadi capres di Pilpres 2024
Baca juga: Survei Polmatrix sebut Ganjar-Yenny unggul dalam simulasi pemilu

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022