Jakarta (ANTARA) - Aktor Liam Hemsworth akan menggantikan Henry Cavill sebagai Geralt of Rivia dalam musim keempat dari serial "The Witcher" di Netflix.

Platform streaming tersebut mengumumkan bahwa Cavill keluar dari serial ber-genre fantasi tersebut setelah tiga musim dengan memainkan peran utama. Hemsworth pun resmi mengambil alih karakter itu nantinya.

Musim ketiga "The Witcher" diperkirakan akan tayang pada musim panas 2023. Sementara, seri prekuel dengan empat episode "The Witcher: Blood Origin" yang dibintangi oleh Sophia Brown, Michelle Yeoh dan Laurence O'Fuarain dan akan diluncurkan pada 25 Desember di Netflix.

Baca juga: Henry Cavill disebut akan bintangi reboot "Highlander"

"Perjalanan saya sebagai Geralt of Rivia telah dipenuhi dengan monster dan petualangan, dan sayangnya, saya akan meletakkan medali dan pedang saya untuk musim empat," kata Cavill dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Minggu.

"Sebagai pengganti saya, Liam Hemsworth yang fantastis akan mengambil alih jubah Serigala Putih. Seperti halnya karakter sastra terbesar, saya memberikan 'obor' ini dengan hormat untuk waktu yang dihabiskan untuk mewujudkan Geralt dan antusiasme untuk melihat pandangan Liam tentang tokoh yang paling menarik dan bernuansa ini," imbuhnya.

Perubahan besar untuk serial yang didasarkan pada seri buku karya penulis Andrzej Sapkowski ini mengikuti kembalinya Cavill ke semesta sinematik DC sebagai Superman yang tampil sedikit di film "Black Adam" yang baru dirilis.

Selain itu, Cavill juga membintangi bersama Millie Bobby Brown di "Enola Holmes 2", yang segera tayang di Netflix pada 4 November.

Menambahkan, Hemsworth mengatakan dia "sangat senang" untuk melangkah sebagai Geralt of Rivia.

"Henry Cavill telah menjadi Geralt yang luar biasa, dan saya merasa terhormat bahwa dia memberi saya kendali dan mengizinkan saya untuk mengambil pedang Serigala Putih untuk bab berikutnya dari petualangannya," kata Hemsworth.

"Henry, saya telah menjadi penggemar Anda selama bertahun-tahun dan terinspirasi oleh apa yang Anda bawa ke karakter tercinta ini. Saya benar-benar bersemangat untuk melangkah ke dunia 'The Witcher'," imbuhnya.

Baca juga: Henry Cavill "kembali" sebagai Superman

Baca juga: Musim kedua "The Witcher" sukses duduki Top 10 di Netflix

Baca juga: Henry Cavill kembali jadi mata-mata dalam film "Argylle"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022