Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Graham Potter mengakui Brighton and Hove Albion tampil lebih baik ketika mengalahkan timnya dengan skor 1-4 pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Potter menjelaskan bekas tim asuhannya tersebut menempatkan Chelsea di bawah tekanan, terlebih Brighton mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Kami membuat beberapa kesalahan tak disengaja tapi itu bisa terjadi. Saya tidak akan melemparkan pemain ke belakang bus, mereka brilian dan melakukan segalanya untuk saya, tapi saya harus mengambil tanggung jawab dan mencari jalan untuk kami lebih baik lagi," terang Potter.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, fisik timnya cukup terkuras setelah memainkan enam laga tandang pada sembilan pertandingan terakhir, termasuk di ajang Liga Champions.

Baca juga: Chelsea takluk 1-4 di markas Brighton

Menurutnya, Chelsea bertemu dengan lawan yang bagus dan mereka harus menyadari telah melakukan kesalahan dalam pertandingan itu dan menganalisisnya nanti.

"Itu adalah bagian dari pekerjaan kami, bagian dari proses dan jika kami salah saya harus mengambil tanggung jawab untuk untuk dan berusaha lebih baik lagi," tegas Potter.

"Saya harus memberi selama kepada Brighton juga. Mereka melakukannya dengan baik. Kami memiliki kesempatan, skornya membuat membuatnya merasa sedikit mungkin lebih buruk daripada dalam hal kami memiliki peluang, kami memiliki sentuhan di dalam kotak yang sangat mirip dengan mereka," sambung dia.

"Mereka memiliki beberapa gol bunuh diri, kami memiliki beberapa peluang tetapi pada akhirnya, kami mungkin sedikit tetapi terlalu terbuka dan sekali lagi itu adalah tanggung jawab saya," katanya.

Baca juga: Liverpool telan kekalahan 1-2 di kandang dari Leeds United
Baca juga: Tottenham balikkan keadaan untuk tekuk Bournemouth 3-2
Baca juga: Tendangan bebas Kevin De Bruyne bawa Man. City kalahkan Leicester 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022